alexametrics

BNN Tembak Mati Pengedar Narkoba Malaysia yang Bawa 15 Kg Sabu

loading...
BNN Tembak Mati Pengedar Narkoba Malaysia yang Bawa 15 Kg Sabu
Seorang pengedar narkoba asal Malaysia berinisial Ipul ditembak mati petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) di Desa Senyabang, Kecamatan Balai Batang Tarang, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Senin (10/4/2017) dini hari.Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
PONTIANAK - Seorang pengedar narkoba asal Malaysia berinisial Ipul ditembak mati petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) di Desa Senyabang, Kecamatan Balai Batang Tarang, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Senin (10/4/2017) dini hari. Pria yang tinggal di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia ini terpaksa dilumpuhkan karena melawan saat ditangkap.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Polisi Arman Depari mengatakan, selain menembak Ipul petugas BNN juga menangkap empat tersangka anggota jaringan narkoba internasional. Petugas juga mengamakan 15,39 kilogram (Kg) sabu-sabu asal Malaysia yang diselundupkan melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kabupaten Sanggau.

“Para pelaku menyelundupkan sabu-sabu dengan modus dibungkus dalam lima belas paket dengan berat masing-masing satu kilogram. Sabu-sabu disimpan di bawah jok mobil yang disamarkan dengan barang-barang klontong, sehingga mudah lepas dari pengawasan petugas di PLBN Entikong,” katanya.



Petugas BNN juga mengamankan satu unit minibus beserta dokumen dan telepon genggam milik para tersangka. Mereka dijerat Pasal 114 ayat 2 juncto Pasal 132 ayat 1, Pasal 112 ayat 2 juncto Pasal 132 ayat 1, Undang-Undang No 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana mati atau seumur hidup.
(wib)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak