Kunjungi Usaha Kuliner Indonesia di New York, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Jajal Jadi Barista

Kamis, 07 September 2023 - 22:02 WIB
loading...
Kunjungi Usaha Kuliner Indonesia di New York, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Jajal Jadi Barista
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menjajal menjadi barista saat mengunjungi dua usaha kuliner Indonesia di New York, Amerika Serikat Rabu, 6 September 2023. Foto/dok Kemenparekraf
A A A
NEW YORK - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo menjajal menjadi barista saat mengunjungi dua usaha kuliner Indonesia di New York, Amerika Serikat pada Rabu, 6 September 2023.

Kedua usaha yang dikunjungi adalah Restoran Wayan dan Teguk Cafe. Di Restoran Wayan, Angela mencicipi sejumlah menu khas Indonesia. Mulai dari nasi goreng, lumpia, gado-gado, pepes ikan, dan bakwan jagung.

Dalam kesempatan tersebut, Angela mengungkapkan, bahwa rasa dari masakan-masakan ini sangat otentik, tidak ada perbedaan rasa dengan masakan serupa di Indonesia.

"Rasanya tidak kalah dengan masakan serupa di Tanah Air. Cukup untuk mengobati kerinduan orang-orang Indonesia yang ada di New York,” kata Angela.



Selain itu, Angela mengatakan bahwa restoran yang telah berdiri sejak 2019 ini juga tidak kesulitan untuk memperoleh bahan-bahan masakannya. Hampir semua bahan-bahan yang diperlukan dapat diperoleh dengan mudah di Amerika Serikat.

Usai bersantap siang di Restoran Wayan, Angela kemudian mengunjungi gerai minuman Teguk. Di gerai minuman yang dibuka pada 2022 ini, Angela tiba-tiba menjajal menjadi seorang barista.

Dalam kesempatan tersebut, Angela mencoba meracik cendol dan mencicipi camilan Indonesia yang dipasarkan di New York, yaitu cuankie instan.

"Kehadiran Teguk di New York ini membuktikan bahwa UMKM Indonesia memiliki potensi yang luar biasa. Potensi ini harus semakin diperkuat sehingga industri ekonomi kreatif kita bisa mendunia dan menjadi sarana untuk mempromosikan budaya serta keanekaragaman yang kita miliki," jelas Angela.



Kunjungan Angela Tanoesoedibjo ke New York ini sendiri yakni dalam rangka menghadiri High-Level Briefing and Panel Discussion dengan tema Promoting Creative Economy for Sustainable Development yang diselenggarakan oleh United Nation pada 6-7 Oktober 2023.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3736 seconds (0.1#10.140)