JR Tampung Aspirasi Masyarakat di Warung Kopi

Minggu, 09 April 2017 - 21:38 WIB
JR Tampung Aspirasi Masyarakat di Warung Kopi
JR Tampung Aspirasi Masyarakat di Warung Kopi
A A A
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun JR Saragih menampung aspirasi masyarakat di daerah terpencil dengan berbaur bersama warga di warung kopi di Desa Simpang Pangalbuan, Kecamatan Raya, Minggu (9/4/2017). Dalam pertemuan dengan masyarakat di warung kopi, JR banyak menerima masukan dari masyarakat setempat terkait kebutuhan pembangunan infrastruktur jalan dan pengelolaan pertanian, serta peningkatan perekonomian masyarakat.

Kepada JR, seorang warga Desa Simpang Pangalbuan, Johanes Girsang (47), menyampaikan harapan warga untuk pembangunan jalan lingkar luar yang bisa menghubungkan dengan daerah perbatasan seperti Kota Tebing Tinggi dan Deli Serdang. “Jadi pemasaran hasil pertanian bisa lebih optimal dan perekonomian masyarakat meningkat,” ujarnya.

Masyarakat Desa Simpang Pangalbuan juga mengapresiasi sifat rendah hati Bupati JR Saragih. Apalagi JR Saragih tidak sungkan berbaur dengan masyarakat pedesaan untuk menampung aspirasi di warung kopi.

Menanggapi harapan masyarakat, JR mengatakan, pemerintah daerah memang fokus terhadap pembangunan infrastruktur jalan dalam program prioritas pembangunan daerah tahun ini dan beberapa tahun ke depan. JR berjanji harapan masyarakat akan dikaji dan jika anggaran pemerintah daerah memadai akan direalisasikan,namun diharapkan masyarakat siap mendukung terutama terkait pembebasan tanahnya.

“Saya akan langsung minta dinas terkait melakukan pengkajian terkait aspirasi warga Desa Simpang Pangalbuan. Namun, saya juga minta dukungan masyarakat terutama terkait pembebasan tanah, sehingga pembangunannya bisa cepat direalisasikan,” sebut JR.

Terkait peningkatan perekonomian masyarakat, JR meminta masyarakat khususnya petani untuk berinovasi dengan memperluas pemasaran produksi pertaniannya. Bukan hanya untuk pasar tradisional, juga supermarket sehingga harga jualnya bisa lebih tinggi.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1622 seconds (0.1#10.140)