Cerita Drakor Moving Episode 16-20 Berdasarkan Versi Webtoon-nya

Kamis, 07 September 2023 - 08:49 WIB
loading...
Cerita Drakor Moving Episode 16-20 Berdasarkan Versi Webtoon-nya
Belum diketahui aapakah ending drama Korea Moving akan sama dengan versi webtoon-nya. Foto/Disney+
A A A
JAKARTA - Drama Korea Moving telah sampai pada episode 15, dan tinggal menyisakan lima episode terakhirnya.Adegan penuh aksi akan diumbar hingga akhir cerita

Berdasarkan ending episode 15 yang tayang di Disney+ Hotstar pada Rabu (6/9), eskalasi konflik diperkirakan akan meningkat pada penayangan episode 16 dan selanjutnya. Ini karena pihak-pihak yang berseteru secara diam-diam sudah mulai berkumpul dalam satu wilayah.

Dalam episode 15, diceritakan bahwa Mi-hyun (Han Hyo-joo) dan Ju-won (Ryu Seung-ryong) datang ke sekolah anak mereka untuk mencari tahu tentang keberadaan murid dengan kekuatan super. Ini buntut dari insiden beredarnya video viral Gang-hoon (Kim Do-hoon) yang sampai terbang demi menyelamatkan Hui-soo (Go Youn-jung) dari jatuhnya tiang basket.



Sementara itu di luar gedung sekolah, para agen Korea Utara (Korut) yang juga memiliki kekuatan super juga sudah memasang ancang-ancang untuk menyerang. Sedangkan satu agen Korut lainnya, yaitu Jung Joon-hwa (Yang Dong-geun), sedang membuntuti Hui-soo dan Bong-seok (Lee Jung-ha). Ketiganya sedang menuju ke sport center dengan bus umum yang dikendarai oleh si manusia petir Gye-do (Cha Tae-hyun).

Nah, lantas seperti apa kelanjutan cerita Moving episode 16-20? Tentu saja kita harus menunggunya pada Rabu depan, dan Rabu minggu berikutnya lagi. Namun, kita bisa menerka-nerka kelanjutan serta ending-nya berdasarkan versi webtoon-nya.

Seperti diketahui, serial Moving diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Kang Full (ia juga menulis skenario serialnya). Webtoon-nya berjumlah 46 episode dan dirilis pada Februari hingga September 2015.

Berikut ini cerita Moving episode 16-20 serta ending-nya jika berdasarkan versi webtoon-nya, mengutip dari Mythgyaan.

1. Cerita akan Fokus pada Pertarungan Agen Super Korsel dan Korut

Cerita Drakor Moving Episode 16-20 Berdasarkan Versi Webtoon-nya

Foto:Disney+

Seperti diketahui, manusia super bukan cuma ada di Korea Selatan (Korsel), tapi juga di Korut. Kumpulan agen di Korsel disebut Black, sementara di Korut disebut 9472.

Berdasarkan versi webtoon, Korut membuat program 9472 setelah pemimpin tentara mereka yang bernama Kim Deok-yun (Park Hee-soon) dikalahkan oleh Doo-sik pada 1994. Tim Korut juga curiga bahwa Korsel melatih generasi baru dari Black, yang merupakan anak-anak dari ketiga agen tersebut.

Untuk membuktikan kecurigaan mereka, Korut menyusupkan mata-mata ke Jeongwon High School. Ini memang menjadi tempat belajar Bong-seok, Hui-soo, dan Gang-hoon.

Karena video viral Gang-hoon, maka Korut pun akhirnya tahu bahwa memang ada generasi baru manusia super di Korsel. Karena itulah, para agen Korut datang ke Korsel untuk memusnahkannya.

Dalam drakor Moving episode 15, terlihat setidaknya ada lima orang Korut baru yang datang ke Korsel. Mereka antara lain adalah Kim Deok-yoon, Joon-hwa, serta Park Chan-Il (Jo Bok-rae) yang pernah bertarung dengan Ju-won di sebuah tebing.

Episode Moving selanjutnya akan menunjukkan pertarungan seru antara agen Black dan 9472 di Jeongwon High School. Ini terutama terjadi antara Ju-won dan Mi-hyun melawan Chan-il dan agen Korut lainnya.

2. Identitas Para Guru di Jeongwon High School

Cerita Drakor Moving Episode 16-20 Berdasarkan Versi Webtoon-nya

Foto: Disney+

Choi Il-hwan (Kim Hee-Won) yang menjadi wali kelas ketiga anak super adalah orang suruhan Min Yong-jun (Moon Sung-geun), mantan Deputi National Security Planning Agency (BPKN). Tugasnya adalah mencari tahu siapa saja murid yang punya kekuatan super.

Sedangkan guru lainnya, yaitu Yoon Sung-wook (Jun Suk-ho) adalah mata-mata yang juga disusupkan Yong-jun untuk mengamati anak-anak yang kemungkinan memiliki kekuatan super. Sedangkan perempuan petugas pembersih adalah mata-mata dari Korea Utara.

Kembali ke Il-hwan, pada akhir cerita webtoon, ia digambarkan tetap menjadi guru di Jeonghon High School. Ia juga tidak mengungkapkan kekuatan yang dimiliki Bong-seok, Hui-soo, dan Gang-hoon kepada siapa pun juga.

3. Nasib Ju-on dan Hui-Soo

Cerita Drakor Moving Episode 16-20 Berdasarkan Versi Webtoon-nya

Foto: Disney+
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2810 seconds (0.1#10.140)