Ditegur karena Putar Musik Keras, Sekuriti Tikam Tetangga Kos

Kamis, 06 April 2017 - 22:28 WIB
Ditegur karena Putar Musik Keras, Sekuriti Tikam Tetangga Kos
Ditegur karena Putar Musik Keras, Sekuriti Tikam Tetangga Kos
A A A
DENPASAR - Duil David Abor (30) menikam tetangga kosnya Budi Prasatyo (40) menggunakan senjata tajam di Jalan Kebo Iwa Selatan, Gang Durian Nomor 8, Denpasar.

Aksi penikaman ini dipicu oleh saling tegur lantaran membunyikan musik. Akibat kejadian itu, korban harus dilarikan ke RSUD Wangaya untuk mendapatkan penanganan medis karena menderita luka pada lengan kiri.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, IPTU Aan Saputra mengatakan, peristiwa ini berawal dari korban menegur tersangka yang sedang memutar musik di kamarnya dengan volume suara yang keras.

Lanjutnya, korban saat itu meminta pelaku untuk mengecilkan suara volume musiknya.

Namun teguran tersebut membuat tersangka yang juga seorang sekurirti itu tersinggung dan naik pitam.

Sehingga tersangka langsung menuju dapur dan mengambil sebilah pisau kemudian mengejar korban dan menikamnya.

"Pemicunya karena korban melarang membunyikan musik dengan suara keras. Tapi, tersangka tidak terima dan menikamnya," katanya di Denpasar, Kamis (6/4/2017).

Dia menegaskan, persoalannya ini tersangka dan korban hanya dilandasi rasa ketersinggungan. Dalam insiden penusukan itu, korban sempat melakukan perlawanan dan menghindar dari serangan lanjutan tersangka.

"Saat itu tersangka masih di lokasi. Sudah diamankan oleh pemilik kos-kosan dan juga penghuni lainnya. Makanya, saat kita datang langsung membawanya ke Mapolsek untuk diperiksa lebih lanjut beserta barang bukti pisau," paparnya.

Tersangka mengakui perbuatannya, karena kesal dengan tingkah korban yang kerap melarangnya saat memutar musik. Puncak dari kekesalan itu yang menjadi motif insiden penusukan. "Dia mengaku hanya kesal saja. Tidak ada motif lain," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3867 seconds (0.1#10.140)