Santri Dukung Ganjar Salurkan Bantuan untuk Renovasi Ponpes di Subang

Rabu, 06 September 2023 - 14:54 WIB
loading...
Santri Dukung Ganjar Salurkan Bantuan untuk Renovasi Ponpes di Subang
Relawan SDG Jabar ikut kerja bakti sekaligus memberikan bantuan untuk renovasi Ponpes Al-Huda di Desa Cibuluh, Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang, Rabu (6/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SUBANG - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jabar ikut kerja bakti sekaligus memberikan bantuan untuk renovasi Ponpes Al-Huda, Kabupaten Subang. Perbaikan fasilitas ponpes ini untuk meningkatkan pendidikan para santri.

Korwil SDG Jabar Ach Hakiki mengatakan, kegiatan ini terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang menjadi motivator dalam peningkatan pendidikan. “Sehingga renovasi Ponpes ini harus segera dilaksanakan, diberikan bantuan secara cepat dan tepat,” kata Hakiki di Ponpes Al-Huda di Desa Cibuluh, Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang, Rabu (6/9/2023).

Relawan ikut turun langsung merenovasi ponpes sekaligus untuk membangun kerja sama dengan para warga. “Kami kerja bakti dan turun langsung bersama masyarakat. Sebab, ini juga menjadi salah satu poin penting dalam proses pembangunan pendidikan dan bermasyarakat,” jelasnya.

Dia juga mengaku, para warga menyambut baik sosok capres Ganjar. Bahkan, para warga pun turun mendoakan Ganjar agar terpilih menjadi Presiden 2024.

“Tanggapan dari warga sekitar beliau sempat memberikan salam sekaligus mengapresiasi gerakan yang dilakukan selama menjadi gubernur Jawa Tengah (Jateng). Mereka berharap terobosan pendidikan yang di Jateng bisa dibawa ke ranah nasional,” sambungnya.

Pimpinan Ponpes Al-Huda Endang Saepul Aziz mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerja sama yang diberikan relawan Ganjar. Menurutnya, pembangunan dapat berjalan lancar berkat bantuan dan dorongan dari SDG.

“Karena jumlah santri semakin lama banyak, otomatis kami membutuhkan lebih banyak ruangan. Alhamdulillah bantuannya sangat bermanfaat, terima kasih relawan Pak Ganjar telah mendukung pembangunan berjalan lancar,” katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0914 seconds (0.1#10.140)