Srikandi Ganjar Sulteng Pelatihan Bikin Pizza Buol Bareng Emak-emak

Rabu, 06 September 2023 - 14:21 WIB
loading...
Srikandi Ganjar Sulteng Pelatihan Bikin Pizza Buol Bareng Emak-emak
Relawan Srikandi Ganjar Sulteng mengadakan pembuatan makanan ambal Buol bareng ibu-ibu di Desa/Kecamatan Bunobogu, Kabupaten Buol. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BUOL - Relawan Srikandi Ganjar memiliki cara asyik untuk memberdayakan masyarakat luas, khususnya di Sulawesi Tengah (Sulteng). Salah satu dengan mengadakan pembuatan makanan ambal Buol bareng ibu-ibu Kabupaten Buol.

Dalam kegiatan tersebut, Srikandi Ganjar menggandeng kelompok tani perempuan wilayah tersebut. pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan para ibu-ibu di di Desa/Kecamatan Bunobogu, Kabupaten Buol ini untuk bisa membuat makanan tradisional ini.

"Kami melatih kemampuan para ibu-ibu di sini cara membuat makanan ambal khas Buol yang benar dan memiliki rasa yang enak," kata Korwil Srikandi Ganjar Sulteng Nanda dalam siaran persnya, Rabu (06/09/2023).

Ambal adalah makanan khas yang banyak digemari masyarakat. Makanan itu biasa disebut pizza karena memiliki kemiripan.

Menurut Nanda makanan itu dibuat dengan cara dimasak dengan campuran berbahan ikan segar maupun bahan-bahan lainnya yang membuat cita rasanya semakin enak. "Ambal terbuat dari olahan sagu dan ikan serra dimasak menggunakan tungku. Masyarakat sering menyebutnya pizza Buol," tuturnya.

Nanda mengaku sangat senang dengan mengadakan kegiatan tersebut. Apalagi kegiatan disambut dengan baik masyarakat sekitar yang menghadiri cara tersebut. "Kegiatan ini berjalan dengan dihadiri milenial dan ibu-ibu sekitar," tandasnya.

Di sela acara tersebut, relawan mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 kepada para peserta pelatihan. Mereka pun berjanji mendukung pria berambut putih itu untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia. "Warga di sini siap mendukung Pak Ganjar," ungkapnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)