Tembok Pabrik Kulit Ambruk, Dua Warga Tewas dan Tiga Terluka

Selasa, 04 April 2017 - 20:29 WIB
Tembok Pabrik Kulit Ambruk, Dua Warga Tewas dan Tiga Terluka
Tembok Pabrik Kulit Ambruk, Dua Warga Tewas dan Tiga Terluka
A A A
GARUT - Tembok pembatas pabrik kulit di Kampung Sukaregang, RT01/RW21, Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, roboh dan menimpa tiga rumah warga, Selasa (4/4/2017), sekitar pukul 16.00 WIB. Dua warga meninggal dan tiga lainnya luka-luka akibat tertimpa reruntuhan tembok.

"Benteng (tembok) pembatas pabrik kulit PT Linda Jaya milik H Ejeb roboh dan menimpa tiga rumah warga‎ milik Wiwi, Engkem, dan Ujang. Akibat kejadian tersebut, ada dua korban Jiwa dan tiga korban luka serta tiga unit rumah rusak berat," kata Kabi‎d Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus melalui pesan singkat.

Ada pun dua korban meninggal, yaitu Etik (40) dan Dadan (20). Sedang tiga korban luka-luka, yakni Siti Patimah (23), Padil (9), dan Wiwi (50). Semua korban luka dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Garut.

Berdasarkan penuturan seorang saksi Ocih, kata Yusri, kejadian ini bermula saat hujan turun di Kabupaten Garut selama satu jam. Ditambah kondisi tembok pabrik tersebut sudah kurang kokoh karena pondasinya tidak dalam dan struktur tanah tidak rata. "Setelah diguyur hujan, tembok sepanjang 20 meter dengan ketinggian tiga meter tersebut roboh menimpa rumah warga," jelasnya.

Masih kata Yusri, saksi Ocih sempat menyampaikan kondisi tembok yang akan roboh ‎dan pemilik pabrik menyanggupi untuk memperbaikinya. Namun, tampaknya perbaikan telat dilakukan, sehingga ketika hujan turun, tembok roboh dan menimpa rumah warga.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3638 seconds (0.1#10.140)