Peduli Desa, Orang Muda Ganjar Gotong Royong Bangun Jalan di Tuban

Selasa, 05 September 2023 - 16:18 WIB
loading...
Peduli Desa, Orang Muda Ganjar Gotong Royong Bangun Jalan di Tuban
Relawan OMG menggelar aksi sosial dengan membangun jalan Makam Kradenan Kota Lama, Prunggahan Kulon, Semanding, Tuban. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TUBAN - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Jatim menggelar aksi sosial dengan membangun jalan Makam Kradenan Kota Lama, Prunggahan Kulon, Semanding, Tuban. Dalam kegiatan ini relawan Ganjar Pranowo itu menggandeng dua komunitas Kartar dan Pemuda Tani Tuban.

Korwil OMG Jatim Agung Wirya Saputra mengatakan kegiatan membangun jalan tersebut sebagai bentuk kepedulian relawan kepada masyarakat sekitar. Menurut dia, pembangunan jalan itu dilakukan sebagai bentuk perayaan HUT ke-78 RI.

Dia menyebut pembangunan jalan dilakukan secara bersama-sama mulai dari relawan OMG, komunitas, dan masyarakat sekitar. "Dengan gotong royong ini, seluruh lapisan masyarakat dapat bergerak dan bersinergi untuk saling membantu tanpa memandang ras, suku, maupun golongan," kata Agung dalam siaran persnya, Selasa (5/9/2023).

Dia menambahkan kegiatan tersebut sangat disambut baik warga maupun perangkat desa. Hal itu dilihat dari masyarakat yang menghadiri pembangunan jalan tersebut. "Ada sekitar 70 peserta yang ikut membantu membangun jalan ini," tuturnya.

Dalam membangun jalan tersebut, relawan OMG memberikan sejumlah bantuan material mulai dari batu kumbung 150 biji, pedel 4 truk, pasir 1 kubik, dan semen 5 sak. Dia berharap adanya pembangunan jalan itu masyarakat sekitar bisa beraktivitas sehari-hari dengan nyaman.

Dalam kegiatan tersebut, relawan juga mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 kepada masyarakat luas. Ganjar merupakan sosok yang sangat gigih dan tak kenal lelah memperjuangkan kemajuan desa. Baik dari segi infrastuktur maupun pendidikan.

"Harapannya dengan adanya fasilitas-fasilitas yang mumpuni dapat menjembatani masyarakat sekitar terutama di desa untuk meningkatkan perekonomiannya," ungkapnya.

Ketua RT setempat Gunawan berterima kasih kepada relawan OMG atas kepedulian untuk membangun jalan demi kemajuan desa. "Kami berharap semoga ide-ide cemerlang para pemuda OMG ini dapat membawa kemajuan bagi masyarakat sekitar khususnya di daerah Prungguhan Kulon," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)