Melawan Pemain Hebat, Nadal Kerahkan Segenap Kemampuan

Minggu, 02 April 2017 - 22:50 WIB
Melawan Pemain Hebat, Nadal Kerahkan Segenap Kemampuan
Melawan Pemain Hebat, Nadal Kerahkan Segenap Kemampuan
A A A
MIAMI - Jelang pertandingan final Miami Terbuka 2017 melawan Roger Federer, Rafael Nadal menyadari jika dirinya harus membawa kemampuan terbaiknya untuk mengangkat trofi pertamanya di Miami. Sebelumnya, Nadal selalu mengalami kekalahan di empat final Miami Terbuka.

Nadal beralasan bahwa Federer bermain sangat bagus sepanjang turnamen, sehingga dia harus mengeluarkan segenap keterampilannya. "Dia bermain begitu bagus... Dia bermain dengan sangat hebat," komentar Nadal mengenai Federer, seperti dikutip Fox Sports Asia, Minggu (2/4).

"Ketika pemain top seperti dia bermain dengan bagus, maka itu selalu merupakan tantangan besar bagi setiap pemain," sambung Nadal.

Sejak awal musim/tahun ini, Nadal sudah dua kali bertemu dengan petenis Swiss tersebut, dan dua pertemuan itu berakhir dengan kekalahan. Pertama, kekalahan dalam laga lima set di final grand slam Australia Terbuka, Januari lalu. Selanjutnya, pada babak ketiga Indian Wells Masters pada bulan lalu.

Meskipun begitu, dalam keseluruhan 36 pertemuan (23 di antaranya laga final) dengan Federer di berbagai ajang, Nadal masih boleh berbangga. Petenis 30 tahun dari Spanyol itu masih unggul 23-13 atas Federer, yang sudah berusia 35 tahun.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4444 seconds (0.1#10.140)