alexa snippet

Bupati Mirna Ajak Warga Perantauan Ikut Bangun Kendal

Bupati Mirna Ajak Warga Perantauan Ikut Bangun Kendal
Bupati Mirna (tengah) saat pementasan kesenian asal Kendal dan pameran UMKM produk unggulan Kabupaten Kendal, di Anjungan Jawa Tengah, TMII, Jakarta, Minggu (2/4/2017). Foto/Moch Fauzi Miftah
A+ A-
JAKARTA - Ajakan Bupati Kendal Mirna Anissa kepada masyarakat asal Kendal atau perantau di DKI Jakarta dan sekitarnya untuk ikut membangun Kendal disambut hangat. Permintaan tersebut disampaikan Mirna saat bertemu dengan sekitar 600 masyarakat DKI asal Kendal yang bermukim serta bekerja di Jakarta dan sekitarnya.

Mirna memohon kesediaan para putra daerah Kendal untuk tidak melupakan tanah kelahiran atau leluhur dengan memberikan sumbangsih turut memajukan Kabupaten Kendal. Ajakan tersebut agar semua upaya yang dilakukan Pemkab Kendal, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) beserta seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan dan peningkatan taraf perekonomian segera terwujud.

Mirna menjelaskan, saat ini proses pembangunan di wilayah Kabupaten Kendal terus berjalan. Pembangunan infrastruktur jalan telah mencapai 64% dan bakal segera terselesaikan.

”Setelah pemenang lelang elektronik selesai, akan dilanjutkan kembali,” kata Mirna saat pementasan kesenian asal Kendal dan pameran UMKM produk unggulan Kabupaten Kendal, di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (2/4/2017).

Pembangunan lain yang gencar dilakukan adalah mempercepat investasi dengan pendirian Kawasan Industri Kendal yang telah diresmikan Presiden Joko Widodo. Pada Sabtu 1 Maret 2017 malam telah berlangsung temu bisnis dengan puluhan pengusaha di salah satu hotel di Jakarta.

”Pertemuan tersebut berjalan lancar dengan antusiasme para investor untuk menanamkan modalnya di Kendal dengan proses perizinan cepat, tidak lebih dari 3 jam,” ujarnya.

Ajakan Mirna tersebut disambut hangat masyarakat Kendal di Jakarta dan sekitarnya. Ketua Paguyuban Masyarakat Kendal (Pakken) wilayah DKI dan sekitarnya Letjen TNI (Pur) Muhamad Munir mengatakan, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan perantau asal Kendal. Mereka sepakat memberikan sumbangan berupa pemikiran bahkan investasi di tanah kelahiran untuk mendukung pembangunan dan menggenjot peningkatan kesejahteraan lewat ekonomi, sosial serta budaya.



(poe)
loading gif
Top