Kepolisian Siap Amankan Dakwah Ulama Zakir Naik di Bandung

Jum'at, 31 Maret 2017 - 13:32 WIB
Kepolisian Siap Amankan Dakwah Ulama Zakir Naik di Bandung
Kepolisian Siap Amankan Dakwah Ulama Zakir Naik di Bandung
A A A
BANDUNG - Ratusan personel polisi bakal dikerahkan untuk melakukan pengamanan kegiatan dakwah Dr Zakir Naik di Kampus Universitas Pendidikan (UPI), pada Minggu (2/4/2017) mendatang.

"Total ada 448 personel baik dari Polrestabes Bandung dan bantuan dari Polda Jabar," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Jumat (31/3/2017).

Dijelaskan, penerapan pengamanan dengan menggunakan skema ring. Ada empat ring pengaman di sekitar lokasi.‎

"Ring satu di gedung yang menjadi objek acara, ring kedua di area luar gedung seperti tempat parkir dan lainnya, ring ketiga di pintu masuk UPI, dan ring keempat di jalur lalu lintas menuju ke UPI," katanya.

Pihaknya memprediksi, sekitar 10 ribu umat hadir dalam kegiatan tersebut. Antisipasi berbagai macam ancaman pun dilakukan.

"Ancaman yang diantisipasi tentunya yang membahayakan jiwa beliau (zakir Naik) dan juga penolakan. Tetapi sejauh ini belum ada tanda-tanda adanya penolakan kedatangan beliau," katanya.

Selama berada di Bandung, kata Hendro, Zakir Naik bakal mendapatkan pengawalan ketat. Menurutnya, ulama asal India ini akan tiba di Bandung pada Sabtu (1/4/2017) hingga Minggu (2/4/2017) siang. "Beliau akan ada beberapa kegiatan selama berada di Kota Bandung," katanya.

Seperti diketahui, Kota Bandung menjadi kota pertama yang dikunjungi Dr Zakir Naik ‎dalam safari Dakwahnya di Indonesia, rencana ceramah bertajuk 'Dakwah or Destruction' ini akan berlangsung di beberapa daerah di Indonesia.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5855 seconds (0.1#10.140)