Santri Ciamis Ikut Aksi 313 di Jakarta

Kamis, 30 Maret 2017 - 22:24 WIB
Santri Ciamis Ikut Aksi 313 di Jakarta
Santri Ciamis Ikut Aksi 313 di Jakarta
A A A
CIAMIS - Perwakilan umat Islam dan santri di Kabupaten Ciamis akan berangkat untuk mengikuti Aksi 313 di Jakarta. Namun, GNPF MUI Kabupaten Ciamis tidak mengoordinir keberangkatan alias berangkat masing-masing.

"Perwakilan ada yang berangkat namun sekarang tidak dikoordinir, berangkat masing-masing," ujar Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Kabupaten Ciamis Deden Badrul Kamal alias Mama Golangsing saat dihubungi Kamis (30/3/2017) malam.

Kata dia, tidak dikoordinirnya keberangkatan para santri dan umat Islam Ciamis ke Jakarta lantaran terkendala armada angkutan yang enggan mengangkut massa aksi dari Ciamis.

Soal jumlah, Deden tidak bisa memastikan. Namun yang jelas setiap daerah di Ciamis dipastikan ada perwakilan yang berangkat. "Prinsipnya silakan berangkat ke Jakarta, hanya tidak dikoordinir, belum ada konfirmasi lagi (soal jumlahnya). Jadi setelah ada imbauan itu mereka langsung berangkat masing-masing. Nanti langsung bertemu di Jakarta," jelasnya.

Deden berpesan kepada para perwakilan umat Islam dan santri Ciamis untuk tetap menjaga kesehatan dan keamanan masing-masing baik dalam perjalanan maupun saat aksi berlangsung.

Hal senada diungkapkan Ketua Hisbah FPI Ciamis Wawan Malik Marwan. Dia membenarkan adanya perwakilan dari Kabupaten Ciamis yang berangkat mengikuti Aksi 313 kali ini.

"Tidak dikondisikan langsung, berangkat masing-masing, tidak seperti aksi sebelumnya. Meski tidak dikondisikan tetapi tetap berangkat, ada yang naik kereta, angkutan bus umum, dan mobil pribadi," pungkasnya. (Baca Juga: Demo 2 Desember, Ribuan Warga Ciamis Jalan Kaki ke Jakarta(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6705 seconds (0.1#10.140)