alexametrics

Tambang Batu Bara di Sawahlunto Meledak, Operasi Ditutup Sementara

loading...
Tambang Batu Bara di Sawahlunto Meledak, Operasi Ditutup Sementara
Lokasi tambang batu bara yang meledak di Nagari Tanah Kuning, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, ditutup untuk sementara oleh kepolisian.Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
SAWAHLUNTO - Lokasi tambang batu bara yang meledak di Nagari Tanah Kuning, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, ditutup untuk sementara oleh kepolisian. Penutupan tambang di areal CV Bara Mitra Kencana untuk mempermudah proses penyelidikan dan mencari penyebab terjadinya ledakan.

“Lokasi kejadian masih berbahaya karena banyak gas methanol dari dalam lubang tambang. Gas ini berbahaya bagi kesehatan. Saat ini lokasi tambang sudah kami beri garis polisi,” kata Kapolres Sawahlunto, AKBP Riyadi Nugroho, Rabu (29/3/2017).

Kapolres menyebutkan, saat terjadi ledakan ada 20 orang yang berada kawasan tambang tersebut. Akibat ledakan dua orang terluka dan 18 lainnya selamat. “Meskipun 18 orang tersebut selamat, tapi mereka sempat mengalami gangguan pernapasan,” ujarnya.



Dua korban ledakan tambang, adalah Ridwan (38), warga Desa Lunto Barat dan Yusrizal (37), warga Kumbayau. Kepolisian sudah mengevakuasi dan menyelamatkan korban serta mengamankan tempat kejadian perkara.

“Kami belum bisa menentukan dugaan awalnya bagaimana. Saat ini dalam proses penyelidikan dari pihak inspektorat tambang yang ada di provinsi,” tandasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak