Derita Polip Kolon, Diva Ingin Bertemu Jupe

Rabu, 29 Maret 2017 - 11:40 WIB
Derita Polip Kolon, Diva Ingin Bertemu Jupe
Derita Polip Kolon, Diva Ingin Bertemu Jupe
A A A
LAMPUNG TENGAH - Sejak tiga tahun terakhir, Ida Ayu Diva Kharisma (10) harus berjuang melawan penyakit multipel polip kolon. Bahkan, sejak setahun terakhir, bocah ini tidak mengikuti pelajaran di sekolahnya dikarenakan harus menjalani pengobatan di RSCM Jakarta.

Diva, sapaan akrab Ida Ayu Diva Kharisma, adalah putri kedua dari pasangan Ida Bagus Gede Sloka dan Ida Ayu Candra Kirana, warga Desa Dharma Agung, Kecamatan Seputih Mataram, Lampung Tengah, Lampung.

Sejak tahun 2014, Diva menderita penyakit multipel polip kolon, semacam tumor yang menyerang usus besarnya. Setiap dua minggu sekali Diva harus menjalani pengobatan berupa pembersihan semacam parasit yang menyerang ususnya. Jika tidak dibersihkan, parasit tersebut akan membesar dan mengganggu saluran ususnya.

Berbagai macam cara telah dilakukan kedua orang tua Diva. Bahkan, mereka sudah menjual rumah, ladang, dan sawah untuk biaya pengobatan Diva. Namun, sampai saat ini penyakit multipel polip kolon itu belum juga pergi dari tubuh bocah mungil ini.

Kedua orang tua Diva pun belum bisa mendapatkan kepastian sampai kapan penyakit ini terus menggerogoti buah hati mereka. Padahal, sudah setahun ini Diva dirawat di RSCM Jakarta.

Lamanya pengobatan bahkan membuat orang tua Diva harus mengontrak sebuah rumah di Jakarta, lantaran harta benda mereka yang ada di Lampung sudah habis untuk biaya pengobatan.

Ayah Diva pun harus bekerja menjadi seorang sopir pribadi dengan gaji Rp2 juta per bulan dan uang makan Rp500 ribu setiap minggunya. Penghasilan tersebut membuat ibunda Diva harus pandai-pandai mengatur keuangan agar putrinya bisa terus bisa melakukan pengobatan.

Karena harta benda mereka yang ada di Lampung Tengah sudah habis dan mereka harus mengurusi Diva, kedua orang tua ini pun terpaksa menitipkan putra pertamanya kepada neneknya yang tinggal di Desa Bali Agung, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. Jika ada waktu luang seperti sekarang ini, keluarga Diva pulang ke rumah orang tua mereka yang ada di Palas, Lampung Selatan.

Penderitaan Diva bukan hanya sampai di situ. Jika dia sedih apalagi sampai menangis, parasit tersebut akan tumbuh semakin subur dan bisa mengakibatkan pembengkakan di sekujur tubuh Diva. Namun, tekad yang kuat dari Diva untuk sembuh membuat orang tua Diva terus melakukan berbagai cara.

Saat ini, Diva hanya bisa berharap agar penyakitnya bisa sembuh. Dan, jika besar kelak, Diva ingin menjadi seorang dokter yang bertugas di RSCM Jakarta. Dia bertekad akan memberi pengobatan yang maksimal bagi keluarga yang tidak mampu agar anak-anak generasi mendatang tidak mengalami nasib seperti dirinya.

Kepada MNC Media, Rabu (29/3/2017), Diva yang merasa senasib dengan Julia Perez (Jupe), sangat ingin bertemu dengan aktris seksi yang kini menderita penyakit kanker serviks itu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4610 seconds (0.1#10.140)