Makin Keren, PO Harapan Jaya Rilis 2 Bus Baru Pakai Bodi Avante H8 Facelift

Minggu, 03 September 2023 - 12:39 WIB
loading...
Makin Keren, PO Harapan Jaya Rilis 2 Bus Baru Pakai Bodi Avante H8 Facelift
PO bus Harapan Jaya merilis dua bus baru hasil garapan karoseri Tentrem, asal Malang, Jawa Timur. Armada baru tampak makin keren menggunakan bodi Avante H8 Facelift yang ditopang sasis Hino RM280. Foto/IG
A A A
JAKARTA - PO bus Harapan Jaya merilis dua bus baru hasil garapan karoseri Tentrem, asal Malang, Jawa Timur. Armada baru tampak makin keren menggunakan bodi Avante H8 Facelift yang ditopang sasis Hino RM280.

Sekadar informasi, bodi Avante H8 merupakan hasil karya terbaru dari keluarga Avante H Series dari karoseri Tentrem. Keunggulan bodi ini terletak pada bagasinya yang luas, sehingga bisa menampung beberapa unit motor.

Bodi ini juga dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Bahkan, ada beberapa penyempurnaan demi menambah kesan elegan dan kenyamanan penumpang.



Secara tampilan, bodi Avante H8 Facelift hadir dengan nuansa yang lebih modern dan elegan dengan grille minimalis dengan aksen krom. Itu juga tersemat pada ‘bando’ atau sekat pemisah antara kaca atas dan bawah di bagian depan.

Bodi ini tetap menampilkan ciri khas Avante dengan model double glass yang dibuat jenong sehingga memberi visual yang lebih baik pada penumpang. Desain ini juga diklaim membuat kabin bus terasa lebih luas karena pencahayaan yang lebih baik.

Sedangkan untuk livery, terlihat ciri khas PO Harapan Jaya dengan kuda yang sedang berlari di bagian belakang bodi samping bus. Perpaduan warna oranye, putih, dan kuning juga masih dipertahankan pada bus terbarunya.

Masuk ke bagian dalam, kesan elegan terpancar pada aksen kayu pada dasboard bus yang dipadukan dengan warna hitam dan krem. Sementada untuk kursinya menggunakan perpaduan warna merah dan hitam.



Bus ini memiliki konfigurasi kursi 2-2 tapi tidak dilengkapi dengan sandaran kaki atau legrest. Diyakini bus ini digunakan untuk kelas Patas atau Ekonomi AC. Kendati begitu, bus ini masih dilengkapi dengan toilet yang hanya bisa digunakan untuk buang air kecil saat bus sedang berjalan.

Dilansir dari laman Hino, untuk sasis RM280 dengan mesin diesel 6 silinder segaris, variable geometric turbocharger, intercooler, common rail, berkapasitas 7.684 cc, dilengkapi dengan tangki bahan bakar sebesar 350 liter.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2130 seconds (0.1#10.140)