Menjelang Nyepi, Kendaraan di Jalur Tol Menuju Malang Padat

Senin, 27 Maret 2017 - 14:36 WIB
Menjelang Nyepi, Kendaraan di Jalur Tol Menuju Malang Padat
Menjelang Nyepi, Kendaraan di Jalur Tol Menuju Malang Padat
A A A
SIDOARJO - Libur Nyepi bagi warga selain umat Hindu banyak digunakan warga Surabaya untuk berlibur ke kawasan wisata di daerah Malang dan Batu-Jawa Timur pada Senin (27/3/2017). Kondisi ini tampak dari padatnya arus kendaraan pribadi menuju Malang dan Batu melalui Jalur Tol Surabaya-Pandaan.

Peningkatan ini didominasi oleh kendaraan pribadi berplat nomor L maupun W yang mengarah ke arah Malang yang berdampak pada antrean panjang yang terjadi di gerbang Tol Sidoarjo 2 arah Malang.

Menurut Kanit PJR Tol Jatim 2 AKP Bambang, dari pantauan unit PJR Tol Jatim 2 peningkatan arus kendaraan menuju Malang melalui jalur tol meningkat sekitar 25%-30% dari biasanya yang berdampak pada antrean panjang menjelang gerbang Tol Sidoarjo menuju Malang.

Untuk antisipasi terjadinya penumpukan kendaraan khususnya kendaraan pribadi yang mengarah ke Malang pihak kepolisian telah melakukan kerjasama dan koordinasi dengan pihak Jasa Marga selaku pengelola jalan tol.

“Langkahnya antara lain untuk membuka loket pembayaran gardu tol otomatis agar bisa digunakan secara manual. Selain itu pihak kepolisian telah meminta Jasa Marga untuk membuka seluruh gardu pembayaran tol khususnya di Gerbang Tol Sidoarjo 2 arah Malang, “ kata AKP Bambang.

Sementara itu untuk mengurai kepadatan arus kendaraan menuju Malang yang menumpuk di Gerbang Tol Sidoarjo arah Malang pihak kepolisian juga melakukan pengalihan arus dengan meminta pengemudi untuk keluar Tol Sidoarjo dan melintas ke Malang melalui jalur bawah melintas kawasan tengah Kota Sidoarjo.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5162 seconds (0.1#10.140)