Ratusan Rumah Warga di Bima Terendam Banjir

Senin, 27 Maret 2017 - 10:24 WIB
Ratusan Rumah Warga di Bima Terendam Banjir
Ratusan Rumah Warga di Bima Terendam Banjir
A A A
BIMA - Diguyur hujan selama tiga jam, empat kecamatan di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara barat, terendam banjir mulai Minggu sore 26 Maret 2017. Empat kecamatan tersebut diantaranya Kecamatan Monta, Woha, Bolo dan Sape.

Dari empat kecamatan tersebut, Desa Sakuru, Kecamatan Monta, merupakan wilayah terparah dari genangan banjir. Ketinggian banjir rata rata 2,5 meter yang menggenangi rumah warga.

Menurut Kepala Desa Sakuru, Supratman, banjir kali ini merupakan kali ketiga sejak sebulan terakhir, dan paling besar dari banjir banjir sebelumnya.

"Banjir ini merupakan kiriman dari sungai-sungai yang datang dari arah Gunung Jati sebelah timur desa. Akibatnya, sekitar 400 rumah penduduk di Desa Sakuru terendam. Tak hanya itu, tinggi dan derasnya arus banjir yang mengalir ke perkampungan warga, membuat beberapa kepala keluarga terjebak diatas rumah mereka," kata Supratman, Senin (27/3/2017).

Hingga saat ini, sebagian warga sudah memilih mengungsi ke rumah keluarganya dan rumah tetangga yang aman dari bahaya banjir. "Khawatir banjir semakin membesar, sebagian warga memilih mengungsi dengan membawa serta sebagian harta benda mereka yang bisa diselamatkan," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4620 seconds (0.1#10.140)