Bus Jurusan Surabaya-Yogya Terguling, Dua Penumpang Terluka

Minggu, 26 Maret 2017 - 14:51 WIB
Bus Jurusan Surabaya-Yogya Terguling, Dua Penumpang Terluka
Bus Jurusan Surabaya-Yogya Terguling, Dua Penumpang Terluka
A A A
JOMBANG - Diduga karena dikemudikan dengan kencang, Bus Mira jurusan Surabaya- Yogja terguling di Jalan Raya Jombang-Surabaya, tepatnya di Desa Kayen, Bandarkedungmulyo, Jombang, Minggu (26/3/2017) pagi.

Petugas kesulitan mengevakuasi bangkai bus karena tisak memiliki peralatan yang memadai. Setelah bantuan alat berat dari kabupaten tetangga datang, bus nahas ini berhasil dievakuasi.

Sebelum terguling, Bus Mira ini juga menabrak sebuah mobil minibus dari arah berlawanan. Satu orang penumpang minibus dan satu penumpang Bus Mira mengalami luka-luka hingga dilarikan ke Puskesmas terdekat.

AKP Inggal Widya Perdana, Kasat Lantas Polres Jombang mengatakan peristiwa kecelakaan ini bermula saat Bus Mira yang dikemudikan Tatang Setiawan, warga Candi Sidoarjo melaju kencang dari Surabaya ke arah Yogja.

Kemudian saat melintas di TKP dari arah berlawanan tiba-tiba ada bus yang belok ke kanan untuk masuk ke Masjid Moeldoko.

"Karena jarakya sudah sangat dekat sopir Bus Mira langsug membantig setirnya ke kanan kemudian menabrak median jalan dan mobil minibus di depanya hingga terguling," katanya.

Sementara kepada petugas, pengemudi Bus Mira membantah tuduhan mengemudi dengan ugal-ugalan. "Saya tidak ugal-ugalan paka, dari arah berlawanan mendadak ada yang memotong jalan dan masuk ke dalam Masjid Moeldoko," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9103 seconds (0.1#10.140)