alexametrics

Pendaki Hilang di Gunung Lokon, Sempat Tulis Nama di Dasar Kawah

loading...
Pendaki Hilang di Gunung Lokon, Sempat Tulis Nama di Dasar Kawah
Seorang anggota Tim SAR sedang melakukan pencarian pendaki yang hilang di kawah Tompaluan, Gunung Lokon, Tomohon, Minggu (26/3/2017).Koran SINDO/Christo Senduk
A+ A-
TOMOHON - Pendaki yang dilaporkan hilang di Gunung Lokon, Tomohon, Sulawesi Utara, sempat menuliskan namanya di batu di dasar kawah Tompaluan. Korban bernama David Lumbanaung (17), warga Kecamatan Tikala, Kota Manado, nekat turun hingga sekitar 60 meter dari bibir kawah Tompaluan.

Rekan korban saat mendaki gunung api tersebut, Zaklin Tatukude (17), warga Karegesan, Kecamatan Kauditan, mengatakan, mereka sampai di kawah tersebut sekitar pukul 16.00 WITA. Mereka terdiri dari dua pria dan tiga wanita.

Menurut Zaklin, saat tiba mereka melihat korban sudah turun ke kawah Tompaluan dan sudah sempat menulis namanya di salah satu batu di kawah itu. "David lebih dahulu sampai di kawah dan kami belakangan. Tapi saat kami sampai di atas, ternyata dia sudah turun ke kawah," ungkapnya, Minggu (26/3/2017).



Masih kata Zaklin, setelah David menulis namanya, kemudian berusaha untuk kembali, namun di sekitar kawah sudah ditutupi asap. “Kami berusaha memanggil dia, tapi sudah tidak ada jawaban. Kami langsung turun dan melapor ke Tim SAR," tambahnya.

Sampai saat ini, Tim SAR, BPBD Tomohon, dan Polres Tomohon pun terus berusaha untuk melakukan pencarian terhadap korban. Tim SAR yang melakukan pencarian di sekitar kawah terkendala karena kehabisan oksigen.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak