Brutal! KKB Serang Warga Sipil di Kampung Kago Distrik Ilaga, 1 Tertembak

Sabtu, 02 September 2023 - 11:31 WIB
loading...
Brutal! KKB Serang Warga Sipil di Kampung Kago Distrik Ilaga, 1 Tertembak
Antonius Padang terluka akibat tembakan yang mengenai lututnya di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Foto/Istimewa
A A A
ILAGA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah di Papua. Kali ini, KKB melakukan serangan terhadap warga sipil di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Jumat 1 September 2023.

Akibat aksi kejam KBB tersebut membuat seorang warga bernama Antonius Padang terluka akibat tembakan yang mengenai lututnya. Peristiwa itu dibenarkan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Johanis Parinussa, Sabtu (2/9/2023).



Menurut dia, serangan tersebut terjadi ketika Antonius sedang menutup kiosnya dan hendak pulang ke rumah di Mes Pemda Puncak pada pukul 18.38 WIT.

Tiba-tiba, anggota KKB Papua muncul dari semak-semak sebelah kiri dan melepaskan satu tembakan yang mengenai Antonius.

Akibat serangan dan tembakan itu, Antonius terluka di lutut sebelah kanan namun masih dalam keadaan sadar, dengan peluru masih tertancap di dalamnya. Antonius kemudian berlari ke rumah Yanto untuk meminta pertolongan.



Setelah itu, Antonius Padang dibawa ke Unit Gawat Darurat (UGD) untuk mendapatkan penanganan pertama oleh dokter di RSUD Ilaga. Setelah menerima perawatan awal, ia kemudian dipindahkan ke ruang rawat inap.

Hari ini, Antonius akan dievakuasi ke RSUD Karitas Timika, Kabupaten Mimika, untuk mendapatkan perawatan lanjutan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)