Bayi Laki-laki Ini Ditemukan di Depan Kios

Rabu, 22 Maret 2017 - 16:23 WIB
Bayi Laki-laki Ini Ditemukan di Depan Kios
Bayi Laki-laki Ini Ditemukan di Depan Kios
A A A
SERANG - Warga Simpang Tenang, Desa Cinangka, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki yang disimpan di depan kios milik warga, Rabu (22/3/2017).

Awalnya, warga mendengar tangisan bayi. Setelah mengecek, ternyata ada sesosok bayi laki-laki yang menggunakan selimut dalam kondisi kedinginan.

Bayi laki-laki yang diduga baru saja dilahirkan itu sengaja dibuang oleh orang tuanya. Sebab, saat pertama kali ditemukan, kondisi bayi masih terdapat tali pusar yang belum dipotong.

"Bayi itu diduga sengaja ditaruh di depan kios-kios itu. Bayinya bersih, kemungkinan lahir dengan pertolongan bidan," ungkap Kapolsek Cinangka AKP Manurung, Rabu (22/3/2017).

Warga bersama jajaran Polsek Cinangka langsung membawa bayi laki-laki tersebut ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan. Sebab, dikhawatirkan keselamatan bayi laki-laki itu terancam.

"Sampai saat ini kita masih melakukan penelusuran ke klinik-klinik untuk lakukan pengembangan temuan bayi itu."

Kini, kondisi bayi laki-laki itu membaik setelah mendapatkan perawatan. "Kemungkinan bayi itu baru berumur satu hari. Kita masih lakukan pengembangan, sebab tidak ada warga sekitar yang sedang hamil sebelumnya," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5325 seconds (0.1#10.140)