Update Gempa Denpasar, Siswa SD Ini Tertimpa Genting Sekolah

Rabu, 22 Maret 2017 - 12:05 WIB
Update Gempa Denpasar, Siswa SD Ini Tertimpa Genting Sekolah
Update Gempa Denpasar, Siswa SD Ini Tertimpa Genting Sekolah
A A A
KARANGASEM - Seorang siswa SDN 2 Nyuh Tebel, Banjar Tauman, Desa Nyuh Tebel, Manggis, Karangasem, Bali, menjadi korban gempa bumi yang mengguncang Denpasar dan wilayah sekitarnya, Rabu (22/3/2017) pagi.

Berdasarkan data Pusat Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem, siswa SD yang menjadi korban itu bernama I Kadek Raditya Wirawan Yustisia Putra (8). Korban sudah dirujuk ke puskesmas terdekat karena mengalami luka di bagian kepala.

"Korban sudah mendapatkan perawatan. Dia mengalami luka, ada dua jahitan di kepalanya," ungkap Kepala BPBD Karangasem Ida Bagus Arimbawa.

Dia menjelaskan, korban tertimpa reruntuhan genting atau genteng, saat hendak masuk ke sekolahnya tersebut. "Katanya seperti itu, anak ini baru mau masuk ke sekolahnya namun tiba-tiba terjadi gempa dan ada gentingnya yang runtuh," jelasnya.

Gempa tersebut juga mengakibatkan genting bangunan perpustakaan SDN 4 Antiga, Banjar Dinas Seraya-Antiga, Manggis, Karangasem, berjatuhan.

Selain itu, tembok rumah milik Dewa Kadek Sudiardika (34), warga Desa Nongan, Rendang, Karangasem, roboh. "Kalau untuk di daerah Rendang sejauh ini belum ada korban," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5570 seconds (0.1#10.140)