Gubernur Sulut Serahkan 247 Ekor Sapi Kurban

Jum'at, 31 Juli 2020 - 12:41 WIB
loading...
Gubernur Sulut Serahkan 247 Ekor Sapi Kurban
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menyerahkan sapi kurban. Foto/Ist
A A A
MANADO - Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menyalurkan 247 hewan sapi kurban dari Pemprov Sulut untuk seluruh umat muslim di kabupaten dan kota se Sulut, Kamis (30/7/2020).

"Kabupaten kota yang ada di Sulawesi Utara semua mendapatkan bantuan, kurang lebih ada 247 ekor sapi yang kita salurkan dalam rangka hari raya kurban,” kata Olly saat menyerahkan sapi kurban di Kota Bitung dan halaman kantor Gubernur Sulut.

Dari jumlah tersebut ada seekor diantaranya merupakan sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo yang telah didistribusikan sebelumnya ke Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Di samping itu, Olly juga mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan Idul Adha 1441 H dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Tentunya atas nama pemerintah mengimbau kepada masyarakat dalam memperingati hari raya kurban ini, mari kita tetap jaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker, dan kita berdoa bersama-sama di hari raya kurban ini COVID-19 hilang dari Sulawesi Utara,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Biro Kesra Pemprov Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos menerangkan tujuan penyerahan hewan kurban 1441 H sebagai bagian dalam menumbuh suburkan rada kepedulian. (Baca juga: Di Manado, Salat Idul Adha Digelar dengan Protokol Kesehatan)

“Ini merupakan wahana religius untuk lebih meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan yang maha kuasa serta makin menumbuh suburkan rasa kepedulian terhadap sesama dengan cara mau berkorban dan membantu saudara–saudaranya yang berkekurangan dan membutuhkan pertolongan,” katanya.

Adapun penyerahan sapi kurban turut dihadiri oleh Sekdaprov Edwin Silangen, Ketua MUI Sulut KH. Abdul Wahab Abdul Gafur, Ketua PHBI Sulut Syahrul Poli, para pejabat Pemprov Sulut dan perwakilan dari kabupaten dan kota se-Sulut. (Baca juga: Tak Ada Jabat Tangan, Tangis Haru Jemaah Usai Salat Id Adha pun Pecah)
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)