alexa snippet

Maju Lewat Jalur Independen di Pilkada, Anak Mantan Bupati Tumbang

Maju Lewat Jalur Independen di Pilkada, Anak Mantan Bupati Tumbang
KPUD Kampar saat menggelar rapat pleno penetapan hasil Pilkada. Okezone/Banda
A+ A-
KAMPAR - Pasangan Azis Zaenal-Catur Sugeng Susanto dinyatakan sebagai pemenang dalam Pilkada Kabupaten Kampar. Pasangan nomor urut 3 ini mengalahkan anak mantan Bupati Kampar, Rahmad Jevari Juniardo dan pasangannya Khairuddin Siregar.

Putusan penetapan itu setelah digelar papat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil perolehan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kampar.

Kegiatan ini digelar di aula Kantor KPUD Kampar Jalan Tuanku Tambusai, Kota Bangkinang Ibu Kota Kampar, Kamis (23/2/2017).

Rapat Pleno Penetapan hasil pilkada dipimpin oleh Ketua KPUD Kampar Yatarullah, Ketua Panwaslu Kampar, Martunus dan unsur Muspida lainnya.

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara 21 kecamatan di Kabupaten Kampar, Paslon Azis Zaenal-Catur Sugeng Susanto yang diusung PPP dan sejumlah partai kualisi memperoleh 106.085 suara.

Sementara Paslon Rahmad Jevari Juniardo dan Khairuddin Siregar yang maju dari jalur independen memperoleh 99.084 suara. Di posisi ketiga didapat Paslon Zulher-Dasril Affandi. Paslon nomor urut 2 ini mendulang 90.977 suara.

"Kita bersyukur karena secara umum penyelenggaraan Pilkada Kampar berjalan aman dan lancar," ucap Ketua KPU Kampar, Yatarullah.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardy menjelaskan, dalam pengamankan Rapat Pleno hasil Pilkada, pihaknya mengerahkan 300 personil. "Selain dari Polri, pengamanan juga dibantu dari TNI. Alhamudillah semua berjalan lancar," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top