alexa snippet

Setelah Ditanami Pohon Pisang, Jalan Poros Bone-Wajo Diperbaiki

Setelah Ditanami Pohon Pisang, Jalan Poros Bone-Wajo Diperbaiki
Sejumlah pekerja dari BBPJN XIII Makassar memperbaiki kerusakan di jalan poros Bone-Wajo di Kelurahan Mattirowalie, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Senin (20/3/2017). Koran SINDO/Waris Hasrat
A+ A-
WATAMPONE - Setelah ditanami pohon pisang di jalan yang berlubang dan rusak, akhirnya jalan poros Bone-Wajo di Kelurahan Mattirowalie, Kecamatan Tanete Riattang Barat, diperbaiki. Jalan yang sebelumnya berlubang ditutup dengan pasir dan batu sehingga rata dan lebih aman dilalui.

Kabid Preservasi dan Peralatan Jalan serta Jembatan BBPJN XIII Makassar Iskandar Arsyad mengatakan, poros jalan nasional yang rusak sudah diperbaiki sejak kemarin. "Jalan yang berlubang ditimbun dengan pasir dan batu, kemudian diratakan dengan alat berat," katanya, Senin (20/3/2017).

Untuk perbaikan selanjutnya, kata Iskandar, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas PU Kabupaten Bone. Sebab, areal jalan yang rusak itu masuk wilayah kerja Dinas PU Kabupaten Bone. Baca: Jalan Rusak dan Berlubang, Warga Tanami Pohon Pisang.

Sudirman, warga sekitar, mengatakan, perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah ini baru pertama dilakukan. Dia berharap dilakukan perbaikan secara tuntas agar kerusakan jalan tidak terjadi lagi.

"Sudah bagus kalau ada perbaikan jalan, tapi kalau tidak di aspal dan kalau ada hujan, jalan itu bisa rusak kembali, " kata Sudirman.



(wib)
loading gif
Top