RCTI+ Akan Jadi Super Apps, Siap Menuju Pentas Asia

Kamis, 31 Agustus 2023 - 17:40 WIB
loading...
RCTI+ Akan Jadi Super Apps, Siap Menuju Pentas Asia
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan rencana besar di perayaan ulang tahun ke-4 RCTI+ yang diselenggarkan di auditorium Tower 1 MNC Studios, Jakarta, pada Kamis (31/8/2023). Foto/MPI/Aziz Indra
A A A
JAKARTA - RCTI+ direncanakan akan menjadi super apps yang tidak hanya bermain di Indonesia, tapi juga di kawasan Asia.

MNC Group memiliki rencana besar terhadap perkembangan aplikasi OTT RCTI+. Aplikasi OTT andalan MNC Group itu disiapkan untuk masuk ke pasar yang lebih luas lagi yakni Asia.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan rencana besar itu di perayaan ulang tahun ke-4 RCTI+ yang diselenggarkan di auditorium Tower 1 MNC Studios, Jakarta, pada Kamis (31/8/2023).



Hary mengatakan bahwa RCTI+ sebagai aplikasi yang mengedepankan layanan berbasis internet tidak bisa berkembang pesat jika hanya bersifat lokal.

"Namanya streaming atau internet based enggak boleh main di Indonesia saja. Dan juga di Indonesia itu kalau bicara premium enggak bisa besar," ujar Hary Tanoesoedibjo.

Dia melanjutkan, saat ini Asia memang menjadi wilayah yang sangat potensial untuk layanan aplikasi berbasis internet. Dia menggambarkan saat ini penetrasi aplikasi OTT (Over the Top) di Asia masih sangat rendah.

Selain itu wilayah Asia merupakan tempat di mana 60 persen populasi total masyarakat dunia berada. Jadi hal itu merupakan faktor yang bakal menguntungkan aplikasi berbasis internet.



"Selain itu perkembangan ekonomi di Asia juga lagi tinggi," terangnya.

Persiapan untuk membawa RCTI+ ke Asia, menurut Hary Tanosoedibjo, akan disiapkan dengan matang. Apalagi saat ini MNC Group sudah memiliki banyak sumber daya yang bisa mendorong RCTI+ menjadi super apps.

Salah satu sumber daya yang disiapkan adalah Movieland yang ada di Lido, Sukabumi, Jawa Barat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)