alexa snippet

Perebutan Lahan di Kerinci Berujung Bentrok

Perebutan Lahan di Kerinci Berujung Bentrok
Perebutan lahan di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kerinci, Jambi antara warga setempat dengan warga peladang kembali memanas. Bentrok pun pecah. Foto/MNC Media/Nanang Fahrurozi
A+ A-
KERINCI - Perebutan lahan di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kerinci, Jambi antara warga setempat dengan warga peladang kembali memanas. Bentrok pun pecah.

Informasi diperoleh, Senin (20/3/2017) sekitar pukul 10.30 WIB terjadi bentrok antarwarga Tamiai dengan peladang di desa tersebut. Bentrokan terjadi di jalan lintas provinsi Bangko-Kerinci, tepatnya di Desa Tamiai samping kantor Camat Batang Merangin.

Camat Batang Merangin Suprilhadi membenarkan adanya informasi bentrokan tersebut. Dia mendapat informasi langsung dari warga Desa Tamiai. "Ya, saat ini saya dan Pak Kapolsek dalam perjalanan  ke Tamiai," katanya, Senin (20/3/2017)

Berdasarkan informasi, keributan terjadi diduga karena permasalahan tanah yang sebelumnya sempat memuncak dan berujung demonstrasi.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah kendaraan bermotor milik warga habis terbakar. Belum ada kejelasan apa pemicu awal dari kerusuhan tersebut.



(zik)
loading gif
Top