alexa snippet

Kecelakaan Karambol di Kendal, Ambulans Angkut Jenazah Dihantam Calya

Kecelakaan Karambol di Kendal, Ambulans Angkut Jenazah Dihantam Calya
Kecelakaan karambol di Kendal, Jawa Tengah, melibatkan empat mobil dan tiga motor. Foto/MNC Media/Eddie Prayitno
A+ A-
KENDAL - Kecelakaan karambol terjadi di jalur lingkar Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Senin (20/3/2017) pagi. Mobil Toyota Calya menabrak mobil dari belakang, kemudian terbang melewati median jalan hingga menabrak ambulans dan minibus Toyota Innova. Tiga sepeda motor yang ada di belakang mobil Innova tidak bisa mengendalikan hingga menabrak mobil itu.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kecelakaan karambol ini melibatkan empat mobil dan tiga sepeda motor. Kecelakaan ini bermula saat mobil Toyota Calya H 9000 XX yang dikemudikan Budi Setiono, warga Rowobelong RT 4 RW1 Batang melaju kencang dari arah timur.
 
Sampai di lokasi kejadian, mobil Calya menabrak Toyota Avanza H 8847 HW yang dikemudian Solikhin, warga Grobogan. Mobil Calya kemudian oleng ke kiri dan menabrak median jalan hingga menyeberang ke jalur lain. Dari arah berlawanan melaju rombongan ambulans D 9943 AD yang membawa jenazah dan Toyota Innova D 1373 NB.
 
Kecelakaan karambol di Kendal, Jawa Tengah. Foto/MNC Media/Eddie Prayitno

Mobil Calya berhenti setelah menabrak Toyota Innova yang dikemudian Vian Sundaryono, warga Bandung. Dari arah belakang tiga sepeda motor kemudian menabrak mobil Innova.
 
Riky, penumpang ambulans mengatakan, mobil Calya melaju kencang dan melewati pembatas jalan menabrak bagian kanan ambulans. Mobil baru berhenti setelah menabrak mobil rombongan di belakang ambulans. Rencananya jenazah yang dibawa dari Bandung itu akan dimakamkan di Magelang.
 
Sopir Avanza Solikhin mengatakan, mobil Calya menabrak bagian belakang mobilnya. Kemudian mobil terus melaju hingga oleng ke kiri dan menyeberang pembatas jalan.
 
Kasat Lantas Polres Kendal AKP Agus Triyono mengatakan kecelakaan karambol melibatkan empat mobil dan tiga sepeda motor. Dua pengendara sepeda motor mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Jenazah dari mobil ambulans yang ringsek samping kanannya ini kemudian dipindahkan ke mobil ambulans milik Palang Merah Indonesia (PMI) Kendal, untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Magelang.
 
Kecelakaan karambol di Kendal, Jawa Tengah. Foto/MNC Media/Eddie Prayitno

Dua mobil derek dikerahkan untuk mengevakuasi mobil yang terlibat kecelakaan karambol agar arus lalu lintas tidak macet. Sopir mobil Calya diamankan di Mapolres Kendal.

Sedangkan tiga sepeda motor diangkut mobil patroli Polres Kendal. Kasus kecelakaan karambol ini masih dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Kendal.



(zik)
loading gif
Top