Puluhan Kera Liar Serang Perkampungan Warga di Jember

Minggu, 19 Maret 2017 - 23:58 WIB
Puluhan Kera Liar Serang Perkampungan Warga di Jember
Puluhan Kera Liar Serang Perkampungan Warga di Jember
A A A
JEMBER - Puluhan kera liar tiba tiba muncul di perkampungan warga Desa Sidomeker, Kecamatan Semboro, Jember, Minggu (19/3/2017). Selain mencuri makanan kera ini kerap mencakar warga yang mendekatinya.

Laporan warga tersebut langsung ditindak lanjuti aparat kepolisin dan BKSDA dengan melakukan upaya penjebakan dan pembiusan.

BKSDA Jember dan Polsek Semboro melakukan upaya penjebakan terhadap kera liar yang meresahkan warga dengan menggunakan kera lain untuk memancing kera liar agar berkumpul di komunitasnya. Selain itu petugas juga menyiapkan suntikan bius jika kera liar tesebut berhasil ditangkap.

Kera liar saat ini meresahkan warga Semboro karena kerap mencuri makanan dalam rumah mencuri kelapa yang dijemur pemiliknya, jagung dan buah buahan yang telah dipanen warga seperti jeruk dan pisang.

Warga yang ketakutan dengan kera kera liar ini tak dapat berbuat banyak dan membiarkan kera menyantap habis makanan yang dicurinya.

Menurut Ariyanti petugas BKSDA Jember, diharapkan dengan menjebak kera liar dengan kera peliharaan, kera liar akan keluar dari persembunyianya dan memakan makanan yang sudah ada di jebakan. Kendati belum ada hasil namun Ariyanti berharap kera liar satu persstu dapat tertangkap.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0425 seconds (0.1#10.140)