Bawa 115 Gram Sabu, Penumpang Pesawat Ditangkap di Bandara Juanda

Kamis, 16 Maret 2017 - 01:07 WIB
Bawa 115 Gram Sabu, Penumpang Pesawat Ditangkap di Bandara Juanda
Bawa 115 Gram Sabu, Penumpang Pesawat Ditangkap di Bandara Juanda
A A A
SIDOARJO - Tertangkap basah membawa 115 gram narkoba jenis sabu, seorang penumpang pesawat rute Surabaya-Kupang ditangkap tim gabungan dari BNN, Polisi Militer TNI AL, dan petugas keamanan Bandara Juanda Sidoarjo, Rabu (15/3/2017) malam, saat hendak terbang ke Kupang.

Tertangkapnya tersangka berinisial BAP (36), warga Lombok Timur ini bermula ketika petugas keamanan Bandara Juanda, Zehri, mencurigai gerak gerik tersangka saat masuk ke X-ray ruang tunggu boarding. Petugas yang curiga akhirnya meminta penumpang pesawat itu mengeluarkan bungkusan hitam yang tersimpan di saku celananya.

Tidak lama kemudian, sejumlah tim gabungan dari BNN Sidoarjo dan Polisi Militer TNI AL langsung menuju lokasi untuk mengamankan penumpang pesawat itu berikut barang bukti sabu yang dibawa.

Oleh petugas, penumpang pesawat itu langsung dibawa ke Posko Satuan Tugas Pengamanan Bandara Lanudal Juanda untuk diperiksa. Dari hasil pemeriksaan, tersangka merupakan salah satu dari jaringan pengedar sabu antarpulau. Tersangka diamankan oleh petugas BNN Provinsi Jawa Timur untuk dilakukan pengembangan kasus.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8075 seconds (0.1#10.140)