Puting Beliung Terjang Dua Desa di Tulungagung, Belasan Rumah Rusak

Rabu, 15 Maret 2017 - 23:26 WIB
Puting Beliung Terjang Dua Desa di Tulungagung, Belasan Rumah Rusak
Puting Beliung Terjang Dua Desa di Tulungagung, Belasan Rumah Rusak
A A A
TULUNGAGUNG - Puting beliung mengamuk di Desa Bono dan Desa Serut, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Satu rumah warga rata dengan tanah dan belasan rumah lainnya rusak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

"Yang rata dengan tanah rumah milik Haji Jono di Desa Serut," ujar Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulungagung Nursono, Rabu (15/3/2017).

Rumah yang tinggal puing-puing ini sebelumnya disewakan. Saat insiden terjadi, tidak ada yang menghuni. Karenanya, tidak ada korban saat seluruh tiang dan atap rumah ambruk seluruhnya.

Menurut Nursono, peristiwa berlangsung cepat. Angin puting beliung datang bersama awan tebal. Melihat angin menerbangkan genting dan menggoyang atap rumah, warga sontak berhamburan keluar. Beberapa di antaranya menjerit ketakutan. "Angin datang dari arah barat daya," katanya.

Dari data yang dihimpun, puting beliung juga merusak 12 rumah di Desa Bono. Sebagian besar kerusakan terjadi pada genting dan atap rumah. Nursono mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan. Hal itu mengingat cuaca ekstrem masih berlangsung dan tidak menutup kemungkinan terjadi puting beliung susulan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8533 seconds (0.1#10.140)