Cegah Permainan Harga Pangan, Polda Jatim Luncurkan Aplikasi

Jum'at, 31 Juli 2020 - 08:37 WIB
loading...
Cegah Permainan Harga Pangan, Polda Jatim Luncurkan Aplikasi
Kasubdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Suryono. Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - Satgas Pangan Polda Jatim membuat sebuah aplikasi untuk memantau stok hingga harga pangan di Jatim. Aplikasi yang bernama Posko Digital Satgas Pangan Tangguh ini juga untuk mencegah terjadinya penimbunan hingga permainan harga pangan oleh mafia pangan. Kasubdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Suryono mengatakan, aplikasi ini bisa mengecek harga gula berapa, beras berapa dan bahan pokok lainnya.

Targetnya untuk mempermudah masyarakat mengakses informasi terkait dengan ketahanan pangan di Jatim. "Kami berharap, jika masyarakat menemui kecurangan soal pangan di lingkungannya, bisa dengan mudah melapor di aplikasi ini," katanya di Mapolda Jatim, Jumat (31/7/2020).

Aplikasi ini merupakan kerjasama antara Polda Jatim dengan Pemprov Jatim dan Bulog Divre Jatim. Pada aplikasi, masyarakat bisa mengetahui informasi terupdate tentang naik turunnya harga pangan, hingga stok yang ada di lapangan. (Baca:Ini Cara Polri Mewujudkan Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19 )

"Pada pandemi COVID-19 ini, di masyarakat cukup rawan terjadi kecurangan hingga permainan sejumlah pihak terkait stok dan harga bahan pangan. Dia berharap aplikasi ini bisa membantu masyarakat mengetahui harga real time di pasaran," harapnya.

Dia menambahkan, Polda Jatim tak hanya menunggu pengaduan dari masyarakat saja. Namun juga aktif melakukan monitor hingga menindak langsung jika menemukan kecurangan. "Jika ingin mengakses aplikasi ini, masyarakat bisa dengan mudah mengklik website poskodigitalsatgaspangan.net atau download aplikasinya di google play dengan keyword Satgas Pangan Tangguh," tandas Suryono.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)