Seruduk Lima Motor dan Angkot, Sopir Bus Primajasa Buron

Senin, 13 Maret 2017 - 15:53 WIB
Seruduk Lima Motor dan Angkot, Sopir Bus Primajasa Buron
Seruduk Lima Motor dan Angkot, Sopir Bus Primajasa Buron
A A A
PURWAKARTA - Sopir bus maut yang menyeruduk sedikitnya lima motor dan angkutan umum di Sasak Beusi, Jalan Basuki Rahmat, Kabupaten Purwakarta, pagi tadi dilaporkan buron. Diduga sopir Bus Primajasa T 1696 AS itu melarikan diri karena takut melihat banyak pengendara tewas dan luka akibat tertabrak bus yang dikemudikannya.

Saat ini polisi tengah melakukan pengejaran terhadap sopir bus maut itu. Tidak hanya sopir, kernet bus juga ikut melarikan diri. Mereka kabur setelah bus yang hilang kendali lantaran mengalami lolos rem itu berhenti di bahu jalan dengan sendirinya.

"Hingga saat ini sopir dan kernet yang kabur, masih belum ditemukan. Saat ini sedang kami melakukan pengejaran," kata Kanit Laka Polres Purwakarta Ipda Udin Samosir, Senin (13/3/2017).

Polisi meminta agar sopir bus bersama kernetnya itu segera menyerahkan diri. Jangan sampai polisi melakukan tindakan tegas."Demi memperlancar proses hukum, silahkan menyeahkan diri," tambahnya.

Seperti diketahui, Diduga lolos rem, sebuah Bus Primajasa T 1696 AS jurusan Garut-Tasik menyeruduk sedikitnya lima kendaraan motor dan satu angkot di Jalan Raya Basuki Rahmat, Kabupaten Purwakarta, Senin (13/3/2017) pagi.

Dalam peristiwa itu dilaporkan tiga orang tewas, satu luka berat dan sedikitnya lima orang luka ringan. Korban tewas dan keritis merupakan pengendara motor. Sementara penumpang ankot selamat dari maut, meskipun mereka mengalami luka-luka.

Peristiwa itu bermula saat bus yang baru keluar dari Tol Cipularang via Gerbang Tol Jatiluhur mendadak hilang kendali saat berada di jalur arteri yang menurun dan berbelok. Bus melaju kencang tanpa kendali dan beberapa kali membunyikan klakson.

"Sebelum Jembatan Sasak Beusi, bus tiba-tiba contra flow atau masuk ke jalur berlawanan. Sementara di jalan itu ada beberapa kendaraan, beberapa kendaraan yang melaju ada yang sempat menghindar, tapi nahas bagi yang lainya, mereka langsung tertabrak bus itu," kata Kanit Laka Polres Purwakarta Ipda Udin Samosir, di lokasi kejadian.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2014 seconds (0.1#10.140)