Diduga Hendak Culik Anak, Pria Misterius Dihakimi Massa

Jum'at, 10 Maret 2017 - 20:49 WIB
Diduga Hendak Culik Anak, Pria Misterius Dihakimi Massa
Diduga Hendak Culik Anak, Pria Misterius Dihakimi Massa
A A A
BLITAR - Warga Desa Caren, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar mengeroyok lelaki berpakaian serba hitam yang dicurigai sebagai pelaku penculikan anak anak.

Sebab akhir-akhir ini warga diresahkan kabar munculnya orang asing yang hendak menculik bocah. Lelaki yang ditaksir berusia 45 tahun itu dipukuli.

Sebelum amuk massa semakin memanas, sejumlah warga menggelandang yang bersangkutan ke Mapolsek. "Yang bersangkutan langsung diamankan," ujar Kasubag Humas Polres Blitar AKP Eny Mayasari kepada wartawan.

Ceritanya lelaki itu mendekati Nur Alita (26) warga setempat yang tengah bersama Ahmad Alfarizi (3) di teras rumahnya.

Tanpa basa basi, yang bersangkutan menyentuh lengan Alfarizi dan memaksa ikut denganya. Sontak Nur Alita berteriak minta tolong.

Apalgi sebelumnya tersebar kabar marak kasus penculikan anak anak. "Mendengar itu warga sekitar berdatangan dan langsung menghakimi yang bersangkutan," terang Eny.

Saat ditanya lelaki itu diam saja. Begitu juga saat bogem mentah massa mulai melayang. Tingkahnya seperti orang yang tidak waras.

Hal itu justru semakin menguatkan dugaan warga bahwa pelaku penculik anak kabarnya selalu memakai modus pura-pura sebagai orang gila. Menurut Eny, saat diinterogasi jawaban yang bersangkutan ngelantur kemana mana.

Lelaki itu juga tidak memiliki identitas. Karenanya polisi berencana berkoordinasi dengan dinas sosial setempat untuk memastikan kesehatan yang bersangkutan.

Dia juga mengimbau warga untuk tidak terlalu berlebihan menanggapi isu penculikan yang beredar. "Kalau memang nanti dipastikan sakit jiwa kita akan bawa yang bersangkutan ke rumah sakit jiwa," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4005 seconds (0.1#10.140)