Miras Bikin Resah Warga, Satpol PP Sumedang Gelar Razia

Jum'at, 10 Maret 2017 - 16:58 WIB
Miras Bikin Resah Warga, Satpol PP Sumedang Gelar Razia
Miras Bikin Resah Warga, Satpol PP Sumedang Gelar Razia
A A A
SUMEDANG - Warga di wilayah Sumedang bagian barat, meliputi Kecamatan Tanjungsari, Jatinangor, dan Cimanggung resah dengan masih maraknya peredaran minuman keras (miras) maupun miras oplosan. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang pun melakukan razia miras.

Razia digelar di sejumlah kios jamu dan sebuah rumah yang diduga menjadi gudang penyimpanan miras di wilayah Kecamatan Tanjungsari, Kamis (9/3/2017) malam. Kasi Penyidik Satpol PP Sumedang Yudhi Prasetyo mengatakan, ratusan botol miras berbagai merek berikut puluhan liter miras oplosan berhasil diamankan.

"Razia dilakukan menindaklanjuti banyaknya laporan dari warga Tanjungsari yang mengaku dibuat resah dengan peredaran miras di wilayahnya. Dari laporan itu, kami berhasil mengamankan ratusan botol miras dan puluhan liter miras oplosan di sejumlah toko jamu," ujarnya kepada KORAN SINDO, Jumat (10/3/2017).

Selain menyisir toko jamu, kata dia, pihaknya juga menggeledah sebuah gudang di sekitar kawasan Pasar Tanjungsari yang dijadikan tempat penyimpanan barang haram tersebut.

"Di gudang tersebut kami berhasil menyita puluhan miras berbagai jenis dan merek. Sayang saat kami gerebek penjaga gudang itu kabur sehingga tak sempat kami amankan."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4614 seconds (0.1#10.140)