Padukan Dua Aliran Seni, Ganjar Creasi Gelar Pentas Puisi dan Teater

Senin, 28 Agustus 2023 - 13:06 WIB
loading...
Padukan Dua Aliran Seni, Ganjar Creasi Gelar Pentas Puisi dan Teater
Relawan Ganjar Creasi (G-Creasi) menggelar pentas senja sastra puisi dan teater bertema Karya Jiwa Cipta Rasa di Wisma Bahagia, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya, Minggu (27/8/2023) sore. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SURABAYA - Relawan Ganjar Creasi (G-Creasi) menggelar pentas senja sastra puisi dan teater bertema Karya Jiwa Cipta Rasa di Kota Surabaya. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Teater Sua sebagai salah satu wadah pelaku teater dan pecinta seni.

"Kegiatan ini memadukan teater dan puisi yang kita sajikan kepada peserta supaya bisa menyaksikan dalam bentuk yang penuh emosi," kata Korwil G-Creasi Surabaya Afrim Rifky Ariel di Wisma Bahagia, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya, Minggu (27/8/2023) sore.

Afrim menjelaskan, perpaduan seni puisi dan teater dibawakan langsung para peserta yang menekuni dunia tersebut. Mereka tampak serius dan mendalami keseluruhan isi puisi sambil menyajikan aksi teatrikal melalui gerak tubuh.

Afrim menyebutkan, G-Creasi sebagai salah satu perkumpulan alumni muda perguruan tinggi berupaya terus mewadahi kesenian dan kebudayaan bangsa, termasuk puisi dan teater. "Tujuan acara ini untuk memberikan platform kepada seniman-seniman bahwa kita bisa berkembang dalam dunia kesenian dan kebudayaan di Indonesia itu," jelasnya.

Dia juga berharap, seluruh pertunjukan seni dan budaya yang membawa nilai-nilai kebangsaan dapat didukung sepenuhnya oleh masyarakat dan pemerintah. "Dalam artian bisa untuk mengembangkan kebudayaan supaya masyarakat tidak lupa bahwa Indonesia kaya akan kesenian dan kebudayaan," tuturnya.

Kegiatan ini G-Creasi terinspirasi sosok Ganjar Pranowo yang selalu menunjukkan kepedulian terhadap perkembangan kesenian dan kebudayaan. Bacapres 2024 berambut putih itu kerap mendatangi dan mendukung langsung pertunjukan kesenian dan kebudayaan, terutama yang berkaitan dengan seni budaya daerah dan bangsa.

Oleh sebab itu, G-Creasi tergerak untuk bersama Ganjar Pranowo mendukung penuh perkembangan dan kemajuan seni budaya di Tanah Air. "Beliau terus mendukung acara kesenian dan kebudayaan," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)