Pelestarian Budaya, Ganjartivity Gelar Pertunjukan Wayang Golek

Senin, 28 Agustus 2023 - 12:18 WIB
loading...
Pelestarian Budaya, Ganjartivity Gelar Pertunjukan Wayang Golek
Ganjartivity mengadakan pagelaran wayang golek di Gedung Serbaguna RW11, Bandung, Minggu (27/8/2023). Kegiatan ini sebagai bentuk pelestarian budaya. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Relawan Ganjar Creativity (Ganjartivity) mengadakan pagelaran wayang golek di Gedung Serbaguna RW11, Bandung. Kegiatan kali ini dilakukan sebagai bentuk pelestarian budaya.

Pertunjukan wayang golek memberikan pesan moral dan sejarah. “Kami menggelar wayang golek dan memperkenalkan sosok Pak Ganjar lewat budaya lokal. Sekaligus kami bersilaturahmi dengan warga masyarakat,” kata Ketua Ganjartivity Muhamad Dicky Fauzia di Gedung Serbaguna RW11, Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Bandung, Minggu (27/8/2023).

Dicky menyebut, kegiatan ini mencerminkan sosok Ganjar yang mencintai kesenian dan budaya lokal. Ganjartivity terinspirasi untuk menjaga pelestarian nilai-nilai budaya dan menjadikan konsen semua pihak.

“Kami sebagai relawan menekankan pentingnya budaya dan kesenian. Ini mengingat wayang golek adalah warisan seni budaya serta keterampilan tradisional yang tidak boleh tenggelam oleh zaman di tengah gempuran budaya asing yang sangat masif hari ini,” jelasnya.

salah satu warga Febi Rachmawati mengaku senang dengan kegiatan yang digelar Ganjartivity. Menurutnya, kegiatan kali ini sangat bermasyarakat dan menghibur. “Ini artinya kesenian lebih diperhatikan, karena sekarang banyak juga budaya yang harus dilestarikan,” katanya.

Febi pun mengaku mengidolakan dan mendukung Ganjar Presiden 2024. “Pak Ganjar sangat bagus kinerjanya, bermasyarakat, dan tidak membandingkan. Apalagi sudah dua periode, semoga bisa terpilih menjadi presiden dan mengurangi kemiskinan,” ujarnya.

Pagelaran wayang golek ini bersama Dalang Yuda Deden Kosasih yang menampilkan sosok Ganjar sebagai figur pemimpin jujur, berani, peduli, dekat, dan dicintai oleh masyarakat. Lewat pertunjukan wayang golek ini diharapkan masyarakat semakin guyub dan mencintai warisan budaya lokal yang penuh akan nilai-nilai luhur bangsa.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0903 seconds (0.1#10.140)