Sopir Angkot se-Bandung Mogok, 130 Mobil Darurat Keliling Angkut Warga

Kamis, 09 Maret 2017 - 11:36 WIB
Sopir Angkot se-Bandung Mogok, 130 Mobil Darurat Keliling Angkut Warga
Sopir Angkot se-Bandung Mogok, 130 Mobil Darurat Keliling Angkut Warga
A A A
BANDUNG - Ribuan sopir angkot se-Kota Bandung mogok massal, 130 mobil darurat berkeliling mengangkut warga yang hendak bepergian. Kendaraan darurat itu akan terus berkeliling di berbagai titik di Kota Bandung dengan berbagai tujuan perjalanan.

Keberadaan mobil darurat ini agar warga tetap bisa bepergian selama angkot tidak beroperasi karena ada mogok massal. "Ada 130 kendaraan dari Pemkot Bandung, Bus Damri, dari TNI dan Polri. Ini keliling terus sekarang," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, Kamis (9/3/2017).

Selain dikerahkan ke Gedung Sate untuk pengamanan aksi, sebagian polisi juga disebar ke berbagai titik. "Dari keberangkatan sampai kepulangan massa kita kawal, petugas juga kita kerahkan di kendaraan dan tempat-rawan terjadi gesekan," jelas Hendro.

Total ada lebih dari 2.000 polisi yang dikerahkan untuk pengamanan di Gedung Sate dan berbagai titik lain. Sementara itu, hingga pukul 11.20 WIB, aksi masih berlangsung di Gedung Sate. Massa masih bertahan sambil menunggu perwakilannya selesai beraudiensi dengan pihak perwakilan Pemprov Jawa Barat.

Sambil menunggu audiensi, sebagian massa berjoget-joget di lokasi dengan diiringi lagu dangdut. Sebagian lagi memilih duduk-duduk di sekitar Gedung Sate dan Lapangan Gasibu.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6169 seconds (0.1#10.140)