Kapal Bermuatan Ratusan Dus Rokok Ilegal Disita di Pelabuhan Rakyat

Selasa, 07 Maret 2017 - 17:51 WIB
Kapal Bermuatan Ratusan Dus Rokok Ilegal Disita di Pelabuhan Rakyat
Kapal Bermuatan Ratusan Dus Rokok Ilegal Disita di Pelabuhan Rakyat
A A A
PEKANBARU - Direktorat Polisi Air Polda Riau mengamankan sebuah kapal yang membawa ratusan dus rokok ilegal. Kapal yang membawa barang ilegal itu disergap di sebuah pelabuhan tikus di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

"Dalam kasus ini kita mengamankan satu orang atas nama Jhoni (35) warga Selat Panjang, Meranti," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo, Selasa (7/3/2017).

Penangkapan itu bermula saat dini hari tadi, kapal patroli Direktorat Polisi Air Polda Riau melakukan pemantauan di pelabuhan tikus Jalan Air Gemuruh Desa Gogok Darulsalam, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Meranti.

Saat itu tim patroli melihat aktivitas kapal jenis speedboat di pelabuhan rakyat. Saat didekati, nahkoda kapal mencoba melarikan diri. Namun setelah dikejar, speedboat berhasil dihentikan. Setelah diperiksa ternyata kapal itu berisi ribuan slop rokok ilegal.

"Rokok tanpa cukai itu dibawa dari Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Saat ini kapal tersebut dibawa ke Markas Ditpolair Polda Riau di Pekanbaru," kata juru bicara Polda Riau ini.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7416 seconds (0.1#10.140)