Lagi, Bandar Narkoba Jaringan Internasional Ditembak Mati

Senin, 06 Maret 2017 - 17:40 WIB
Lagi, Bandar Narkoba Jaringan Internasional Ditembak Mati
Lagi, Bandar Narkoba Jaringan Internasional Ditembak Mati
A A A
MEDAN - Setelah Badan Narkotika Nasional (BNN), kini giliran tim Direktorat Narkoba Bareskrim Polri yang bereaksi. Seorang Bandar narkoba jaringan internasional Abdurahman alias Naga (49), Warga Dusun Butsi, Kampung Masjid, Sungai Iyu, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang tewas ditembak di Jalan Banda Aceh-Medan, Kabupaten Binjai Km 12, 5 (tak jauh dari rumahnya) karena berusaha melawan saat akan ditangkap.

Direktur IV Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri Brigjend Pol Eko Daniyanto mengatakan, selain Abdurahman, ada tiga tersangka lain yang diamankan dalam keadaan hidup.

Ketiganya yakni Amsari alias Sari (32), warga Dusun Cahaya Butsi, Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Bandahara, Kabupaten Aceh Tamiang, Edi Saputra alias Alfarisi alias Datok alias Iyong (38), warga Dusun Permai Desa Cinta Raja, Kecamatan Bandahara, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh dan Zainuddin (45), warga Dusun Margo Utomo, Desa Cinta Raja, Kecamatan Bandahara, Aceh Tamiang, Aceh.

"Terungkapnya jaringan narkoba internasional ini bermula dari penangkapan terhadap tersangka Sayuti Noor dan Basyir Deviansah dengan barang bukti 5 Kilo gram (Kg) sabu-sabu di depan Binjai Super Mall, 16 Januari 2016 lalu," katanya.

"Tetapi yang mengendalikan kedua orang ini (Sayuti Noor dan Basyir Deviansah) adalah tersangka Abdurahman. Namun tersangka ini berhasil kabur setelah menabrak anggota saya yang melakukan penangkapan terhadapnya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0694 seconds (0.1#10.140)