alexametrics

Hendak Kabur ke Jawa, Begal Ditembak Mati di Pintu Pelabuhan Bakauheni

loading...
Hendak Kabur ke Jawa, Begal Ditembak Mati di Pintu Pelabuhan Bakauheni
Tim Khusus Anti Bandit 308 Polres Lampung Selatan dan Polsek Palas menembak mati Budi, begal di pintu masuk Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
BANDAR LAMPUNG - Tim Khusus Anti Bandit 308 Polres Lampung Selatan dan Polsek Palas menembak mati begal di pintu masuk Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung. Karena saat dilakukan penangkapan tersangka berusaha melarikan diri dari kejaran petugas.

Aksi kejar-kejaran petugas dengan tersangka pun terjadi karena tidak mengindahkan tembakan peringatan petugas tersangka terpaksa dihadiahi dengan timah panas.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Adi Ferdian Saputra mengatakan, tersangka yang bernama Budi warga Desa Rawi, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan ini dilumpuhkan Tim Khusus Anti Bandit Tekab 308 Polres Lampung Selatan di depan Tol Gate Pelabuhan Bakauheni.



Petugas yang memang sudah mengetahui niat tersangka yang hendak melarikan diri ke Pulau Jawa langsung menghadang di pintu Pelabuhan Bakauheni.

“Saat dilakukan penangkapan tersangka melarikan diri ke arah Mess ASDP di Muara Pilu Bakauheni, Tim Tekab 308 yang mengetahui pada saat penangkapan tersangka membawa senjata api langsung melumpuhkan tersangka dengan melakukan penembakan di bagian punggung sehingga tersangka roboh,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres tersangka ini cukup licin karena sudah tiga kali dilakukan penggrebekan dia selalu berhasil kabur.
Mendapat informasi tersangka mau nyebrang ke Pulau Jawa petugas langsung lakukan penghadangan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Tersangka begal sudah membuat warga sekitar Lampung Selatan resah karena saat melakukan aksinya tersangka tak segan-segan melukai korbanya dengan menggunakan senjata api rakitan.

Sasaran tersangka adalah kendaraan roda dua, selain itu dia juga kerap melakukan aksi penjambretan di wilayah Kalianda Lampung. Salah satu korbannya adalah seoarang polisi wanita yang bertugas di Polres Lampung Selatan.

Diketahui sebelumnya tersangka Budi terlibat kasus pencurian sepeda motor Honda Beat BE 4404 OG milik Diki Sukaman (22) warga Desa Mandala Sari, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan beberapa waktu lalu.

Mayat tersangka kini berada di ruang jenazah Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda untuk menunggu diambil pihak keluarganya.
(sms)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak