Wahidin Halim: Dulu di Tangerang Saya Dapat 90% Suara

Selasa, 28 Februari 2017 - 21:18 WIB
Wahidin Halim: Dulu di Tangerang Saya Dapat 90% Suara
Wahidin Halim: Dulu di Tangerang Saya Dapat 90% Suara
A A A
SERANG - Calon Gubernur Banten Wahidin Halim mengkritisi kecurigaan perolehan suara di Kota Tangerang yang dianggap fantantastis oleh pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarief. Dia merasa heran mengapa perolehan suaranya di Kota Tangerang saat Pilkada Banten yang mencapai 68% dipermasalahkan.

"Pada pemilhan kepala daerah Kota Tangerang periode kedua, saya mendapat 90% suara. Makanya, saya malah mempertanyakan, kenapa sekarang hanya 68% dipermasalahkan. Memang tidak gampang menerima kekalahan. Ya kita doakan mereka sehat semua," ujar Wahidin, Selasa (28/2/2017).

Wahidin Halim yang biasa disapa WH juga mengaku penasaran atas kemenangan yang diperolehnya di Pilkada Banten karena terpaut 1,9%. “Ada rasa penasaran, kenapa menang cuma 1,9%. Apalagi yang kalah. Tapi ya sudahlah karena saya menang. Ya, saya nikmati kemenangan ini,” katanya.

Terkait gugatan kubu pasangan Rano-Embay ke Mahkamah Konstitusi (MK), mantan Wali Kota Tangerang itu merasa langkah tersebut sudah tertutup. Sebab, berdasarkan Undang-Undang No 10/2016 tentang Pilkada proses gugatan Pilkada itu dibatasi. Jumlah penduduk antara 6-12 juta, maka gugatan dilakukan jika selisih suara 1%.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3325 seconds (0.1#10.140)