Soal Wacana Anies Baswedan Jadi Bacawapres, Ini Respons Ganjar Pranowo

Kamis, 24 Agustus 2023 - 13:48 WIB
loading...
Soal Wacana Anies Baswedan Jadi Bacawapres, Ini Respons Ganjar Pranowo
Repons Ganjar Pranowo terkait Anies Baswedan sebagai Bacawapresnya. Foto/SINDOnews
A A A
SOLO - Bacapres PDIP Ganjar Pranowo buka suara soal wacana Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) dirinya. Bacapres yang didukung Partai Perindo ini mengatakan, wacana itu bersifat bebas.

”Meng (hanya) wacana. Wacana itukan ide yang dilemparkan. Kalau ide kan bebas,” kata Ganjar kepada wartawan di Balai Kota Solo, Kamis (25/8/2023).

Menurut Gubernur Jawa Tengah itu, wacana tersebut adalah bagian dari demokrasi. Sehingga, sah untuk diungkapkan. ”Namanya demokrasi. Sah tidak apa-apa,” lanjut dia.



Ganjar menegaskan bahwa demi kepentingan dalam pertarungan di Pilpres 2024 nanti, pihaknya perlu menggelar dialog dengan berbagai pihak. ”Kami mesti dialog dengan siapapun,” kata dia.

Namun demikian, Ganjar mengaku masih harus menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur Jateng hingga 5 September 2023 nanti. Tujuannya agar tidak bias status.



”Saya sudah ditugasi tinggal jalan saja. Saya kan mesti menyelesaikan tugas di Jawa Tengah dulu. Sabar sampai 5 September. Biar tidak bias-bias nanti,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)