Teror Bom Panci Bikin Gubernur Aher Kaget

Senin, 27 Februari 2017 - 23:07 WIB
Teror Bom Panci Bikin Gubernur Aher Kaget
Teror Bom Panci Bikin Gubernur Aher Kaget
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menanggapi aksi teror bom panci yang terjadi di kawasan Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. Dia kaget karena tindakan teror ternyata kembali terjadi.

"Kita kaget masih ada saja teroris yang membuat teror. Membuat kegaduhan orang-orang yang tenang. Jawa Barat tenang tiba-tiba ada bom panci kan mengagetkan," kata Aher dalam siaran persnya, Senin (26/2/2017) malam.

Dia menegaskan, perbuatan teror seperti itu tidak bisa dibenarkan. Sebab aksi teror menurutnya sudah termasuk dalam tindakan kriminal berat.

"Saya kira tindakan teroris itu tidak bisa dibenarkan, salah. Kriminal berat. Oleh karena itulah, pelakunya juga melakukan kesalahan besar," ungkapnya.

Aher pun meminta kasus itu diusut tuntas hingga ke akar jaringannya. Selain itu, dia meminta masyarakat waspada terhadap segala kemungkinan terjadinya aksi terorisme dan tindakan negatif lainnya. Dia juga berharap kasus itu jadi yang terakhir terjadi Indonesia.

"Kita bersama-sama nanti dengan kepolisian melakukan langkah-langkah. Tentu bagi pemerintah daerah melakukan langkah-langkah penyadaran bagi masyarakat supaya waspada akan bahaya teror dan langkah-langkah supaya mewanti-wanti jangan sampai ada generasi muda kita yang direkrut oleh terorisme tersebut," pungkas Aher.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3982 seconds (0.1#10.140)