Jamaah Haji Korban Crane Roboh Tagih Janji Raja Salman

Senin, 27 Februari 2017 - 21:39 WIB
Jamaah Haji Korban Crane Roboh Tagih Janji Raja Salman
Jamaah Haji Korban Crane Roboh Tagih Janji Raja Salman
A A A
JOMBANG - Hj Sainten (56), seorang jamaah haji korban akibat tertimpa crane yang roboh di Makkah pada 2015, menagih janji Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud. Sainten warga Desa Segodorejo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur mengaku, belum menerima kompensasi yang dijanjikan untuk para korban yang tertimpa crane.

“Jangankan ganti rugi, setelah pulang ke tanah air, seluruh biaya pengobatan hingga sembuh ternyata saya tanggung sendiri. Baik kerajaan Arab maupun pemerintah Indonesia tidak pernah memberikan bantuan biaya
berobat,” kata Sainten, Senin (27/2/2017).

Menurut Sainten sampai saat ini atau sudah hampir dua tahun tak pernah ada kompensasi apa pun yang diterima. Padahal untuk operasi tulang kaki dan memasang pen, Sainten telah menghabiskan biaya hingga puluhan juta rupiah.

Sainten, merupakan salah satu dari korban yang tertimpa crane yang roboh di Makkah saat beribadah haji pada 2015. Saat itu, Sainten sedang dalam perjalanan dari penginapan menuju ke Masjidil Haram untuk menunaikan salat.

Tiba-tiba turun hujan deras disertai angin kencang dan sebuah crane jatuh. Tubuh Sainten terkena reruntuhan bangunan beserta besi pembatas jalan. Akibatnya, Sainten mengalami patah kaki dan harus menjalani operasi.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4659 seconds (0.1#10.140)