Asyik Mancing, Udin Tewas Tertimbun Material Longsor

Senin, 27 Februari 2017 - 20:49 WIB
Asyik Mancing, Udin Tewas Tertimbun Material Longsor
Asyik Mancing, Udin Tewas Tertimbun Material Longsor
A A A
BOGOR - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Ganjar Gunawan mengatakan, bencana banjir dan longsor terjadi di sejumlah wilayah Kota Bogor, setelah hujan deras yang disertai angin kencang merata terjadi di kota hujan itu.

"Korban tewas akibat bencana longsor sebanyak satu orang dan dua orang tewas akibat terbawa arus banjir bandang. Sehingga jumlah korban yang meninggal dunia sebanyak tiga orang dan tiga korban lainya luka," katanya di Bogor, Senin (27/2/2017).

Dia mengatakan, identitas korban tewas yang tertimbun longsor Udin Saprudin (62), warga Kampung Keramat, RT01/04, Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Dia tewas setelah tertimbun reruntuhan longsor tebing setinggi 20 meter yang berada di belakang rumahnya. "Korban saat itu bersama tiga warga lainya sedang mancing di kolam belakang rumah," jelasnya.

Beberapa saat sebelum longsor, sempat terdengar suara gemuruh yang cukup keras, akibat material tanah dan batu serta pohon besar tumbang karena tebingnya longsor, tiga orang tetangga korban berhasil lari. "Sementara tubuh korban yang tidak sempat lari langsung tertimbun longsoran tanah," jelasnya.

Tubuh korban baru berhasil dievakuasi oleh tim gabungan dari BPBD, Satpol PP, TNI dan Polri setelah dua jam tertimbun longsoran. "Saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa, akibat luka parah di kepala dan sekujur badan karena tertimpa material longsor," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6369 seconds (0.1#10.140)