1 Orang Tewas Akibat Kebakaran 3 Rumah di Balikpapan

Kamis, 24 Agustus 2023 - 10:47 WIB
loading...
1 Orang Tewas Akibat Kebakaran 3 Rumah di Balikpapan
Petugas Damkar Balikpapan tengah mengevakuasi korban kebakaran di Balikpapan, Kamis (24/8/2023).
A A A
BALIKPAPAN - Tiga rumah terbakar di RT 38 Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, pada pukul 8.30 WITA, Kamis (24/8/2023). Akibat kebakaran tersebut, satu orang tewas.

Informasi diperoleh satu orang korban meninggal dunia adalah perempuan berusia 14 tahun yang diduga terjebak di salah satu bangunan yang terbakar.

"Ya benar satu orang meninggal, posisi korban saat ditemukan dalam kondisi tertelungkup," kata Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Utara, Iptu Saragih.

Material bangunan dari kayu membuat api dengan cepat membesar, ditambah angin kencang sehingga api juga cepat merambat ke bangunan lainnya.



Siska, salah seorang warga mengatakan, saat terjadi kebakaran ia sedang memasak di dapur. Namun, karena terdengar suara aneh ia pun keluar dan sudah menemukan api membesar.

"Saya pas masak, ada suara disamping itu pas saya keluar sudah ada api," ujarnya.

Saat ini proses pemadaman masih berlangsung oleh BPBD Kota Balikpapan. Sedikitnya terdapat 6 unit mobil PMK dan water supply yang berusaha memadamkannya.

Sementara itu jasad korban tewas usai dievakuasi selanjutnya dibawa menuju RS Bhayangkara Balikpapan untuk dilakukan proses otopsi.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)