Dua Korban Hilang akibat Banjir Kendal Ditemukan Selamat

Senin, 27 Februari 2017 - 09:13 WIB
Dua Korban Hilang akibat Banjir Kendal Ditemukan Selamat
Dua Korban Hilang akibat Banjir Kendal Ditemukan Selamat
A A A
SEMARANG - Dua orang yang dikabarkan terseret banjir bandang di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah ditemukan selamat. Sejumlah personel dan relawan dariBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Jateng diterjunkan ke lokasi untuk memberikan bantuan.

"Info terakhir dari Kalak BPBD Kendal dan camat setempat, dua orang hilang sudah ketemu dan tidak meninggal meninggal dunia," kata Kepala BPBD Jateng Sarwa Pramana, dikutip dari akun Twitter resminya @sarwapramana, Senin (27/2/2017) dini hari.

Selain itu, pihaknya juga tengah mempersiapkan pendistribusian bantuan logistik kepada korban bencana. Beberapa petugas mengangkut sejumlah kardus makanan ke mobil bak terbuka. Bantuan itu selanjutnya didistribusikan melalui BPBD Kendal.

Banjir bandang menerjang Dusun Kenjuran, Desa Purwosari, Kecamatan Sukorejo, Kendal, Minggu (26/2/2017) pukul 16.00 WIB. Sebelumnya terjadi hujan deras sejak siang sehingga menimbulkan banjir bandang dengan membawa lumpur.

"Sebanyak 11 rumah hancur dengan rincian delapan rumah rata tanah dan tiga lainnya hilang terseret banjir. Sebanyak 300 orang mengungsi di masjid," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4903 seconds (0.1#10.140)