Agen Perjalanan di Bali Kekurangan Pemandu Wisata Fasih Berbahasa Arab

Minggu, 26 Februari 2017 - 08:15 WIB
Agen Perjalanan di Bali Kekurangan Pemandu Wisata Fasih Berbahasa Arab
Agen Perjalanan di Bali Kekurangan Pemandu Wisata Fasih Berbahasa Arab
A A A
DENPASAR - Jelang kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Bali, pengusaha pariwisata Bali mengaku kekurangan guide atau pemandu wisata yang bisa berbahasa Arab. Hal tersebut diungkapkan Kepala Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (Ikatan Agen Tur dan Perjalanan Indonesia) I Ketut Ardana, di Denpasar, Sabtu (25/2/2017).

Dia mengakui hingga sampai saat ini belum ada permintaan guide. "Sekarang sih belum ada permintaan guide dari mereka. Yang pasti saat ini kami kekurangan guide berbahasa Arab," ujarnya.

Bila tidak ada guide yang fasih berbahasa Arab, pihaknya akan memberikan pemandu wisata yang benar-benar berkualitas dalam berbahas Inggris. "Kami sesuai permintaan saja. Bila mereka minta guide berbahasa Arab mungkin kita akan mencari orang sana yang tinggal di sini," katanya.

Dia mengaku tidak kekurangan pemandu wisata berbahasa Inggris. "Kalau guide berbahasa Inggris tidak ada masalah," pungkasnya.

Awal Maret nanti, Raja Arab Saudi akan liburan ke Bali bersama rombongan lain. Beberapa peralatan Raja Salman ini sudah tiba di Bali seperti tangga berjalan dan mobil antipeluru. Sebelum ke Bali, orang nomor satu di Arab Saudi ini akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4282 seconds (0.1#10.140)