Puluhan Ekor Sapi Hilang, Bupati TTU Lapor Polisi

Sabtu, 25 Februari 2017 - 21:17 WIB
Puluhan Ekor Sapi Hilang, Bupati TTU Lapor Polisi
Puluhan Ekor Sapi Hilang, Bupati TTU Lapor Polisi
A A A
KEFAMENANU - Puluhan ekor sapi milik Raymundus Fernandes, Bupati Timor Tengah Utara, NTT hilang dari dalam kandang, satu ekor dikuliti kemudian dagingnya dibawa pergi, sedangkan satu ekor lagi dibacok di bagian punggung sapi.

Kejadian diduga berlangsung sekira pukul 04.00 Wita dan baru diketahui oleh dua orang saksi mata atas nama Toni Riberu dan Stefanus Bria saat sebagian sapi milik berkeliaran diluar kandang.

Kasat Reskrim Polres TTU, Iptu Rio Siahaan, membenarkan kejadian itu sesuai dengan laporan kehilangan yang dilaporkan oleh pemilik sapi di kantor Polisi.

"Benar adanya laporan kehilangan sapi atas nama pemilik Raymundus Fernandes, laporan polisi itu dilakukan oleh Amrosius Guta," kata Rio Siahaan, Sabtu (25/2/2017).

Rio menceritakan, sesuai hasil pemeriksaan polisi kepada sejumlah saksi maupun pelapor disebutkan bahwa sekitar jam 06.30 Wita, Stefanus Bria (saksi) datang ke rumah korban (Raymundus Fernandes ) selang tidak lama ada warga yang mengaku bernama Engki datang ke rumah korban dan memberitahukan kepada Stefanus bahwa sapi korban telah memakan tanaman jagung di kebun milik Engki.

Rio menjelaskan, kemudian Stefanus Bria mendatangi kebun tersebut dan setelah sampai dia menemukan ada bungkusan daging sapi di dalam kantong plastik merah dan satu ekor sapi lagi milik korban yang masih di kebun dalam keadaan luka pada bagian punggung.

Atas laporan itu, kata Rio, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi untuk mengungkap peristiwa kehilangan sapi yang menimpa Bupati TTU.

Kuat dugaan puluhan ekor sapi itu dicuri oleh orang tak dikenal, untuk itu saat ini polisi terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pencurian sapi tersebut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3816 seconds (0.1#10.140)